Saka Bhayangkara Polsek Pule Taklukkan Puncak Argo Lawe

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Meskipun wilayah hukumnya termasuk daerah pegunungan, namun Polsek Pule adalah salah satu dari sekian Polsek yang terhitung aktif dalam mengembangkan pendidikan Kepramukaan. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Satuan Karya Bhayangkara binaan Kanitbinmas Aiptu Santoso ini.

Saka Bhayangkara Polsek Pule berjumlah kurang lebih 30-an orang yang terdiri dari pelajar tingkat menengah se-Kecamatan Pule. Meskipun tak banyak, kreatifitas dari anggota Pramuka ini tak bisa dianggap remeh. Dalam rutinitas latihan yang dilaksanakan tiap hari Jumat itu, selain materi Krida, ada saja yang dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Salah satunya adalah jelajah wisata Argo Lawe. Tujuannya, selain mengenalkan wisata di Kecamatan Pule juga dimanfaatkan sebagai sekolah alam. Dikomandoi oleh Aiptu Santoso, peserta diajak untuk menjaga kelestarian alam.

“Keseimbangan alam harus kita jaga, Argo Lawe ini kebanggan kita bersama”, ujar Santoso.

Sekedar diketahui, Argo Lawe merupakan sebuah bukit yang berada di Desa Tanggaran Kecamatan Pule. Argo mengandung arti gunung, dan Lawe yang berasal dari kata Lanang Wedok (laki-laki dan perempuan). Gunung lanang dan wedok sebenarnya berdekatan dan keduanya memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Dari puncak gunung dengan ketinggian 950 Mdpl ini mata pengunjung akan disuguhkan keindahan kota Trenggalek dari kejauhan. Tak hanya itu, disekitar kawasan tersebut juga terdapat sebuah air terjun yang dinamakan Kentheng Sobo.

Anggota Saka Bhayangkara Polsek Pule saat berada di puncak Argo Lawe
Anggota Saka Bhayangkara Polsek Pule saat berada di puncak Argo Lawe

Kembali ke soal Saka Bhayangkara binaan Polsek Pule. Kegiatan naik gunung Lawe ini juga dimaksudkan melatih kepekaan dan kerja tim. Tak hanya sekedar jalan-jalan, dipuncak gunung mereka menggelar berbagai kegiatan outbound.

“Dengan kegiatan seperti ini, bisa menguatkan jiwa solidaritas sesama anggota”, tandas Santoso.

Penulis : Ady
Editor : Handoko
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password