Jaga Stamina Dan Kekompakan Pasukan Sat Dalmas Polres Blora Lari Keliling Kota

tribratanews.polri.go.id – BLORA, Tak hanya memberi perintah tapi sekaligus memberi contoh itulah Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andi Wahyono. Untuk menjaga stamina anggotannya sekaligus kekuatan garda terdepan, setelah melaksanakan apel pagi tadi dirinya mengajak Kaur Bin Ops (KBO) Sat Sabhara Polres Blora Iptu Lilik Eko bersama anggotannya lari dari Mapolres Blora sampai alun-alun Kota Blora. Tidak tanggung-tanggung kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga stamina anggota Sat Sabhara agar tetap dalam keadaan prima apabila sewaktu-waktu dibutuhkan karena merupakan pasukan pemukul utama Polres Blora. Jumat (20/01/17) pagi.

Sebab fungsi Sat Sabhara mempunyai banyak peran dan fungsi diantaranya yakni penyiapan kekuatan personel dan peralatan untuk kepentingan tugas turjawali, pengamanan unjuk rasa dan objek vital, pengendalian massa, negosiator, serta pencarian dan penyelamatan atau Search And Rescue (SAR) apabila terjadi bencna alam. Pembinaan teknis pemeliharaan ketertiban umum berupa penegakan hukum Tipiring dan TPTKP dan pengamanan markas dengan melaksanakan pengaturan dan penjagaan.

Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andi Wahyono mengatakan olah raga ini merupakan bagian kegiatan rutin bagi personil Sat Sabara yang bertujuan untuk menjaga fisik dan stamina anggota yang merupakan modal utama dalam pelaksanaan tugas setiap hari, selain itu diharapkan pula dengan adanya kegiatan ini dapat membuat para anggota lebih kompak,” terangnya

Ditambahkanya, dengan lari setiap usai apel pagi diharapkan anggota Sabhara selalu terjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya yang merupakan modal utama dalam pelaksanaan tugas setiap harinya, dengan kesehatan yang prima berarti siap menjalankan tugas dengan baik benar dan jujur.

Kegiatan diawali dengan pemanasan di halaman Mako Polres Blora Kota dan dilanjutkan lari dari Mapolres Blora sejauh 5 kilometer. Kegiatan ini rutin kita lakukan agar dalam melaksanakan tugas tetap prima, apalagi tugas Sat Sabhara memiliki peran penting dalam sistem keamanan,” Kata AKP Herry Dwi SH,MH. Kasat Sabhara Polres Blora.

Olah raga tersebut bukan merupakan hukuman maupun penindakan, melainkan upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh anggota Sat Sabhara.

Selain itu juga menurut KBO Shabara Polres Blora, Iptu Lilik Eko dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud refsesing sekaligus olahraga. Kegiatan ini bertujuan supaya teman-teman tidak jenuh dan tetap fit dalam kondisi apapun, Apalagi saat ini musim hujan, Katanya, sambil tersenyum.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password