Korban Penipuan Jual Beli Vaneli Melapor Ke Polsek Majenang Cilacap Dan Pelaku Bisa Ditangkap Ini Kronologinya!

1484894690-picsay

Tribratanews.polri.go – Kepolisian Sektor Majenang Polres Cilacap Polda jawa tengah berhasil menangkap salah seorang dari empat pelaku komplotan penipuan penggelapan yang beraksi di wilayah Majenang.

Satu dari empat pelaku yang berhasil ditangkap adalah TSM, 44 tahun yang merupakan warga Dusun Kutasari Desa Padang Jaya Kecamatan Majenang Kabupten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Majenang AKP Fuad SH, MH Jumat ( 20/1/2017) mengatakan bahwa modus yang digunakan kawanan pelaku adalah menawarkan barang dagangan berupa vanili kepada korban dan setelah terjadi kesepakan harga korban menyerahkan uang kepada pelaku yang selanjutnya dibawa kabur oleh pelaku dan vaneli yang ditawarkan ternyata tidak ada.

Kejadian bermula pada hari Kamis ( /1/2017) saat korban Michael Yudha Winarno, 40 tahun warga jalan Ginting No. 41 Kelurahan Padangbulan Kecamatan Medan Baru Kodya Medan Sumatra utara mengadakan transaksi vanili lewat telephon dengan pelaku YSF dan ON yang sekarang masih buron.

Setelah terjadi kesepakatan korban diajak oleh pelaku kerumah TSM yang berada di Majenang untuk melihat contoh vanili  yang akan di beli.

Setelah sampai di rumah TSM korban di temui oleh pelaku AMD yang masih buron dan terjadi kesepakan harga vanelly, namun korban harus menyetorkan uang tunai 100 juta terlebih dahulu.

Setelah menerima uang 100 juta dari korban, pelaku AMD beralasan membawa uang tersebut ke dalam rumah namun setelah ditunggu korban tidak kembali lagi.

“Pelaku TSM yang rumahnya di jadikan transaksi berhasil ditangkap pada Jumat (13/1/2017) saat pulang ke rumahnya dan dari penangkapan tersebut petugas berhasil menyita satu kantong kresek vanili, serta uang tunai sejumlah 22 juta rupiah” ungkap Kapolsek.

Vanili (Vanilla planifolia) adalah tanaman penghasil bubuk vanili yang biasa dijadikan pengharum makanan. Bubuk ini dihasilkan dari buahnya yang berbentuk polong.

Petugas masih melakukan pengembangan kasus nya dengan malakukan pengejaran terhadap pelaku yang lain yang belum tertangkap.

“Terhadap pelaku kami jerat dengan pasal 378 kuhp tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara” pungkas Kapolsek.

(Humas Polres Cilacap)

Admin Polri53285 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password