Di Timika, Polisi Musnahkan 16,13 Gram Narkotika Jenis Shabu

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika Papua – Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika musnahkan barang bukti berupa Narkoba jenis Shabu di halaman Mako Polres Mimika, Kamis, (2/1) Siang.

Kasat Resnarkoba Iptu Laurentius Kordiali bersama 6 personelnya dan Jaksa Penunttut Umum  Ardi Padma, SH hadir dalam pemusnahan barang bukti tersebut.

Pemusnahan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/01/I/2018/Papua/Res Mimika tanggal 16 Januari 2018 dan surat penetapan status barang bukti dari Kepala Kejaksaan Negeri Kota Timika Nomor : 01 / T.1.19/Euh.1/1/2018, tanggal 18 Januari 2018.

Kasat Narkoba menjelaskan bahwa Tersangka an. Imran Sofyan pemilik narkoba jenis Shabu tersebut, diamna 0,51 gram disisihkan sebagai pengujian Lab dan 0,28 gram disisihkan sebagai pembuktian di Pengadilan nanti dalam persidangan, secara keseluruhan Narkotika Jenis Shabu milik tersangka Imran Sofyan seberat 6,71 Gram.

Untuk tersangka Nur Halim dengan barang bukti yang di musnahkan seberat 10,21 Gram dan di sisihkan untuk pembuktian di Pengadilan ketika dalam persidangan nanti seberat  0,44 Gram, Total barang bukti Narkotika jenis shabu milik Nur Halim 10,65 Gram.

Dalam pemusnahan teersebut barang bukti terlebih dahulu ipanaskan di air mendidih dan selanjutnya ditumpahkan ke tanah.

Penulis : Darsono

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password