Polda Gorontalo : Rapat Koordinasi Panitia Sespimmen Polri TA 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polri membuka kesempatan kepada para personelnya untuk mengikuti seleksi pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Dikreg ke-57 dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-46 tahun 2017. Polda Gorontalo laksanakan rapat koordinasi panitia sespimmen Polri TA 2017 di Ruang Rupatama Polda Gorontalo, Jum’at 20 Januari 2017.

Rapat dipimpin oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH, didampingi Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Noviantoro P ,SH, dan dihadiri seluruh panitia dari masing-masing seksi. “Rapat ini bertujuan agar masing-masing seksi mengetahui dan memahami tugas-tugasnya,”Ujar Kapolda.

Dijelaskan Plt. Kabid Humas Akbp Ary Donny Setiawan SIK, salah satu persyaratan seleksi Sespimmen dan SIP adalah jenjang kepangkatan. Untuk Sespimmen, bisa diikuti oleh Perwira Polri berpangkat Kompol dengan Masa Dinas Dalam Pangkat (MDDP) minimal 2 tahun dan AKBP dengan MDDP minimal 13 tahun.

Rangkaian seleksi 2 pendidikan tersebut dimulai dengan pendaftaran secara online. Tes yang harus dijalani peserta Sespimmen di tingkat Panitia Daerah yakni, pemeriksaan administrasi, kesehatan, psikologi, kesamaptaan jasmani, komputer, tes tertulis dan wawancara Naskah Karya Perorangan (NKP).

Seluruh rangkaian seleksi Sespimmen dimulai sejak pertengahan Januari ini direncanakan berakhir pada pertengahan Februrari 2017 atau sekitar 1 bulan. Dijadwalkan, pendidikan Sespimmen dibuka dan dilaksanakan di Lembang, Jawa Barat pada 30 Maret 2017. Masing-masing pendidikan tersebut berlangsung selama 7 bulan.

 

Penulis : Irham Isa

Editor   : Kang Ikbal

Publish : Fandi Umar

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password