Buka Layanan Publik, Kapolda Launching SMS Center

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peningkatan layanan terhadap masyarakat terus dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo. Salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Sejalan hal itu, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rahmad Fudail meluncurkan layanan publik SMS Center.

Lewat layanan tersebut, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rahmad Fudail, MH memberikan kesempatan kepada semua masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan pengaduan melalui pesan singkat (SMS) ke nomor 0811-401-1985.

Termasuk laporan berkaitan dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Ary Donny Setiawan, Sik. MH menjelaskan, nomor SMS center 08110-401-1985 ini dibuka untuk menampung informasi dari masyarakat ke Kapolda Gorontalo.

“Informasi bisa berupa tindak pidana, perilaku anggota Polda baik yang sifatnya positif maupun negatif maupun informasi-informasi lain yang bermanfaat bagi Polda Gorontalo. Termasuk komplain terhadap penangangan pekara,” tutur perwira dua melati itu.

Lebih lanjut AKBP Ary Donny menjelaskan, seluruh pesan singkat/sms masyarakat yang masuk ke nomor SMS center akan diteruskan kepada Kapolda dan pejabat yang berwenang menindaklanjuti informasi tersebut.

“Layanan ini disiapkan Polda Gorontalo sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan publik. Sehingga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya,” tutur perwira Polisi low profile itu.

Penulis : RA. Bilondatu

Editor   : Kang Ikbal

Publish : RA. Bilondatu

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password