Polisi Sukoharjo Beri Pemngamanan Kunjungan Dubes Amerika

85c9aea2-8c52-4487-ae1d-323e347adb3e

 

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo Jawa Tengah – Duta Besar Amerika untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr mengunjungi Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalam di Kartasura, Sukoharjo, Kamis (19/01/2017). . Kunjungannya ke PPMI Assalam ini merupakan kunjungan kerja pertama yang ia lakukan selama menjabat sebagai Dubes Amerika. Direktur PPMI Assalam Drs H. Uripto Mahmud Yunus menerima langsung  kunjungan Dubes Amerika Serikat.

Jajaran pengasuh PPMI Assalam dan selurh Santriwan dan Santriwati menyambut baik atas kunjungan Dubes Amerika. Karena sambutan baik itu Joseph R Donovan Jr memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran  PPMI Assalam.

“Setelah surat kepercayaan Presiden Joko Widodo selaku Duta Besar Ameriak untuk Indonesia, PPMI Assalam adalah kunjungan saya ke lembaga pendidikan pondok pesantren yang pertama,” kata Joseph R Donovan, di hadapan para pengasuh dan sejumlah santri pondok.

Sementara itu, Direktur PPMI Assalam Uripto Mahmud Yunus mengatakan, tengah mempelajari tawaran program pertukaran pelajar di waktu yang akan datang. Dalam program itu, santri-santri dari pondok pesantren Assalam maupun Firdaus mempunyai kesempatan melanjutkan pendidikan di Negeri Paman Sam maupun sebaliknya.

“Nggak ada kesepakatan khusus, akan tetapi kedepan kita akan upayakan adanya sistem kerja sama seperti pertukaran pelajar. Tetpi kerjasama ini masih harus melalui proses, teknisnya seperti apa nanti akan kita bicarakan lebih lanjut,” tutur dia.

Dilain pihak, Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kompol Suparso, S.H mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano, S.I.K , mengatakan untuk pengaman kunjungan Dubes Amerika di terjunkan personil Dalmas Polres Sukoharjo, Polsek Kartasura dan Lalulintas sebanyak 50 personil.

Lebih lanjut, Kompol Suparso mengatakan  Personil Lalulintas pengamanan Rute dari Kkeco- Pondok sedangkan Anggota Dalmas pengamanan di lokasi pondok tempat kunjungan.

Penulis  : Polisi Sukoharjo
Editor    : Kang Iqbal
Publish : Polisi Sukoharjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password