Bag Sumda Polres Penajam Paser Utara Sosialisasikan Penerimaan Polri kepada Pelajar SMA

Tribratanews.com – Bag Sumda Polres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di SMAN 6 Sotek Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin (07-11-2016).

Dihadapan para Pelajar SMAN 6 PPU, anggota Bag Sumda Aiptu Nursidah dan Bripka Sumanto menyampaikan materi terkait mekanisme penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, pemeriksaan administrasi awal (rikmin awal), pemeriksaan kesehatan I (rik kes 1), pemeriksaan kesehatan II (rik kes 2), ujian akademik, pemeriksaan psikologi, ujian kesamaptaan jasmani, pemeriksaan admnistrasi akhir (rikmin akhir), hingga sidang penetapan kelulusan. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan terkait tugas-tugas yang diemban setelah lulus nanti.

Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol, Bintara, Tamtama dan Sumber Sarjana atau SIPSS. Disampaikan pula terkait persyaratan-persyaratan umum dan khusus dari masing-masing penerimaan tersebut. Pendaftaran penerimaan anggota baru Polri ini, yang akan dilaksanakan secara serentak di tanah air. Akan tetapi tanggal dan bulannya menunggu perintah lebih lanjut dari SDM Polri.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan SH, SIK, MH mengatakan, pihaknya mensosialisasikan penerimaan anggota Polri baru sedini mungkin sehingga bagi para pelajar yang ingin menjadi anggota Polri baik laki-laki maupun perempuan dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin mulai dari sekarang.

[Trio Fauji Rachman – Humas Polres Penajam Paser Utara]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password