Program “Polisi Peduli Sesama” : Mbok Jumilah Pun Tersenyum Bahagia

Bripka Denny Eka saat menyambangi kediaman Jumilah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Peka terhadap lingkungan, ikhlas membantu sesama adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai melalui program “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si.

“Perubahan harus dimulai dari sendiri, dari hal terkecil dulu yakni peka dan peduli. Peduli dengan diri sendiri, lingkungan kerja dan lingkungan sekitar,” ujar Donny didepan anggotanya saat mengambil apel pagi Senin lalu.

Program P2S sendiri sudah dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Trenggalek hingga Bhabinkamtibmas. Masing-masing individu maupun kesatuan berkewajiban mengenali dan mengetahui permasalahan di wilayahnya.

Adalah seorang Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Kecamatan Tugu, Bripka Denny Eka yang tergerak hatinya setelah mengetahui salah satu warga di desa binaannya yakni Jumilah yang berusia senja dan hidup sendiri. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Jumilah mengandalkan pekerjaan sehari-hari sebagai buruh tani.

Saat menjalankan tugas sambang desa itu, Deny menyempatkan diri mengunjungi Jumilah. Kondisi rumah Jamilah sendiri tergolong sederhana. Sepasang bangku dan meja kayu usang tampak menghiasi ruang tamu yang juga merangkap ruang keluarga dan ruang makan.

“Dos pundi bu, sehat nggih (bagaimana bu, sehat ya?),” tanya Denny memulai perbincangan.

Obrolan ringan tentang kehidupan Jumilah pun mengalir. Sesekali disertai guyonan hangat untuk menghibur Jumilah.

Sebelum pamit, Bripka Denny menyerahkan kantung plastik ukuran besar berisi sembako kepada Jumilah.

“Matur nuwun sanget nak, mugi pinaringan sehat lan dados amal ibadah (Terima kasih nak, semoga diberikan kesehatan dan menjadi amal ibadah),” ujar Jumilah bahagia.

Cerita kecil Bripka Denny diatas merupakan wujud nyata bagaimana Polres Trenggalek berupaya menanamkan kepedulian dari seluruh anggotanya demi membantu dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Handoko
Publish : Handoko

Admin Polri53933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password