INOVASI KREATIF POLRES TEBO : Buat Polcil Di Sekolah, Agar Dewasa Kelak Malu Berbuat Pelanggaran

0tribratanewsjambi
Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Dalam rangka kepedulian terhadapS generasi muda, Sat Lantas Polres Tebo telah bekerja sama dengan salah satu sekolah Dasar, yaitu SDN 01 Muara Tebo. Kegiatan kerjasama itu dalam bentuk membuat kelompok POLCIL(Polisi Kecil).
pelaksanaan kegiatan pembinaan terhadap generasi muda ini dilaksanakan secara rutin setiap minggu. Kegiatan ini diikuti oleh Murid SD kelas 4 dan kelas 5 yang terdiri dari 30 murid, antara lain 15 murid laki-laki dan 15 murid perempuan. kegiatan Polcil dilaksanakan setiap hari kamis pada pukul 13.30 sampai dengan pukul 15.00. Dimana pihak penyelanggara Kegiatan Polcil ini dilaksanakan oleh Unit Dikmaslantas Polres Tebo sebagai bentuk pendidikan Lalu Lintas sejak dini.
Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui KBO Lantasnya IPDA Winarno membenarkan adanya kegiatan  ini. “Hal ini kita lakukan sejak dini terutama pada generasi muda ini, agar kelak saat usia nya beranjak dewasa sudah sangat memahami tata tertib berlalu lintas dan dapat mengimplementasikan pada saat berkendara. Hal ini juga kami harapkan agar dapat menekan angka kecelakaan pada kalangan pelajar, dimana pada akhir-akhir ini angka kecelakaan pada tingkat pelajar mencapai angka tinggi. Hal ini karena masih banyak nya para pelajar yang belum memahami cara dan tata tertib dalam berlalu lintas dan masih kurang nya kedadaran memakai helm”, Ujar IPDA Winarno KBO Sat Lantas Polres Tebo.
Kedepan kegiatan ini akan terus kami kembangkan, baik pada tingkat murid SD hingga pelajr SMP Sederajat dengan harapan agar mereka dapat memahami tata tertib bwrlalu lintas dan mendapatkan ilmu Binkam lainya yang dapat memberikan mamfaat bagi para pelajar”, imbuh KBO Lantas Polred Tebo.(*)
Penulis : Lilik Adhi
Editor : Kang Iqbal
Publish : Lilik Juga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password