Polsek Abe Tangani Kasus Kebakaran Rumah di Kotaraja

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura Kota – Kepolisian Sektor Abepura mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kebakaran di BTN Skyland Indah Kotaraja Distrik Abepura, Kamis (01/02/2018).

Kapolres Jayapura Kota Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius V.D.P Helan,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran terjadi di BTN Skyline Indah Kotaraja Distrik Abepura.

Kapolsek mengatakan diketahui pemilik rumah adalah Dedi Rusmawan (49) tahun menurut keterangan saksi Anriany Ngatung alias Puput terbangun dari tidurnya karena merasa kepanasan dan hidungnya tersumbat kemudian melihat kearah dapur api sudah membesar.

“Melihat itu saksi langsung berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri sambil  meminta tolong ke tetangga dengan berteriak “keluar rumah, rumah terbakar” hingga para tetangga keluar dan mengeluarkan barang masing-masing mengantisipasi merembetnya api yang sudah membesar,” Ungkap Kapolsek.

Api berhasil di padamkan   oleh para warga setelah menghanguskan satu rumah yang terdapat pula tiga petak kos-kosan   dan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Kapolsek juga menuturkan penyebab kebakaran sementara masih kami selidiki dengan dilakukannya olah TKP, kasus ini kin ditangani Unit Reskrim Polsek Abepura dan untuk diketahui akibat dari kebakaran tersebut kerugian materil diperkirakan sebesar Rp.750.000.000,- (Tujuh ratus lima puluh juta rupiah).(*)

Penulis : J.Rumra/Subhan

Editor    : Alfian Nur

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password