Usai Pindahkan Bibit Cengkeh di Perkebunan Tara-Tara Tomohon, Opa Ewo Ditemukan Tewas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seorang warga ditemukan meninggal di perkebunan Wawona Kelurahan Tara-Tara Dua Kecamatan Tomohon Barat, Rabu (31/1/2018).

Korban teridentifikasi adalah seorang lelaki bernama Johanis Pandey alias Ewo (73), berprofesi sebagai petani yang tinggal di Tara-Tara Tiga Lingkungan VII Kecamatan Tomohon Barat.

Kapolsek Urban Tomohon Tengah Kompol Franky Manus, SH membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan kronologis kejadian, pada hari itu sekira pukul 07.00 Wita, korban bersama saksi bernama lelaki Bastian Tamboto meninggalkan rumah tempat tinggal korban menuju perkebunan Wawona untuk bekerja di kebun milik saksi.

Setibanya di kebun, keduanya langsung bekerja memindahkan bibit tanaman cengkeh yang berada di tempat pembibitan, diangkat kemudian dibawa ke lokasi penanaman yang jaraknya sekitar 50 meter.

Hingga pukul 16.00 Wita, korban masih mengangkat bibit bersama saksi, beberapa saat kemudian saksi melihat korban sudah tergeletak di jalan dalam posisi terlentang tidak bergerak.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan saksi Pemerintah setempat diteruskan ke Mapolsek Tomohon Tengah.

“Korban langsung kita evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kelurahan Tara-Tara, setelah berkoordinasi dengan keluarga lewat anak kandung korban telah membuat surat penolakan outopsi,” tandas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password