Problem Solving, Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Bantu Mediasi Permasalahan Warganya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad melaksanakan Problem Solving dengan mediasi warganya  Kasus pengamancaman yang dilakukan Lk. Rahmali kepada Pr.Darmawati bertempat di Mapolsek Alu. Kamis (01/02/18) pukul 10.25 wita.

Adapun kronologis kejadian, Pada hari Rabu tgl 31 Januari 2018 Lk. Rahmali mendatangi rumah Pr. Darmawati dan mengancam akan membakarnya apabila Pr. Darmawati tidak keluar dari tanah dan rumah yang ditempatinya yang merupakan milik Lk. Rahmali dengan hibah atau pemberian dari Orangtuanya.

Dari kejadian tersebut maka Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad melakukan mediasi antara keduanya di Mapolsek Alu.

Setelah melaksanakan musyawaraha akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dengan catatan Pihak Pertama Lk. Rahmali menjual Rumah dan tanah tersebut kpd pihak kedua Pr. Darmawati senilai Rp. 35. 000.000,- dengan cara pembayarannya diangsur dalam jangka waktu tidak ditentukan (Sesuai permintaan Pihak Pertama dan Kesanggupan pihak kedua, mengingat masih saudara Ipar), serta Pihak Kedua berjanji akan Membayar uang Rp. 5.000.000,- kepada Pihak Pertama selambat-lambatnya tgl 15 Februari 2018 sebagai tanda jadi dan pembayaran selanjutnya disesuaikan persyaratan no.1 di atas.

Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad juga menyisipkan pesan kamtibmas untuk selalu menjaga tali silaturahmi anatara sesama setiap permasalahan akan ada jalan keluarnmya asal di lakukan dengan kepala dingin dan musyawarah. ujarnya

Sementara itu diselah selah kegiatannya Kapolsek Alu mengatakakan Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif. ujarnya.

Penulis : SB440

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password