Seleksi SIP 2018 di Polda Sulut Masuk Tahapan Tes Psikologi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi para bintara yang akan mengikuti seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 47 TA. 2018.

Panitia Daerah Sulawesi Utara sendiri telah menjaring pendaftar sebanyak 115 anggota Polri yang tersebar di seluruh wilayah jajaran Polda Sulut.

Dari hasil seleksi administrasi, ternyata sebanyak 4 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat, 111 peserta lainnya berhak mengikuti ujjian psikologi.

Uji psikologi dilaksanakan pada Kamis pagi (1/2/2018) di ruang Tribrata Polda Sulut, dari 111 peserta 11 peserta diantaranya Polisi Wanita (Polwan)

Dalam ujian psikologi ini, para peserta akan mengikuti tahapan tes mulai dari kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja.

Kegiatan ini mendapat pengawasan ketat dari Propam Polda Sulut, Itwasda serta pengawas eksternal LSM.

“Saat ini anda akan melanjutkan proses seleksi dengan mengikuti tes psikologi, anda tidak perlu merasa cemas ataupun gugup, anda hanya perlu konsentrasi dan percaya diri. Soal-soal tes psikologi disusun untuk dapat dikerjakan oleh setiap orang yang mengikutinya, kami yakin anda pasti bisa, semoga berhasil,” tandas Kabag Psikologi AKBP Andi Hendrawan, didampingi Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulut AKBP Reindolf Unmehopa, di hadapan peserta tes.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password