Bintal Islam di Polda Sulut, Ustad Wahfiudin: Pentingnya Menjaga Qalbu yang Jernih dengan Berzikir

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH. Wahfiudin, SE, MBA memberikan ceramah di Mesjid Nurul Jihad dalam kegiatan pembinaan mental rohani (Bintal) seluruh personil Muslim Polda Sulut, Kamis (1/2/2018).

Dalam ceramahnya, Ustad Wahfiudin membawakan materi tentang indahnya kebersamaan bertajuk ilmu pengetahuan. Beliau meguraikan bagaimana sebenarnya secara ilmiah jantung dan hati itu bekerja di dalam tubuh manusia

“Dan itulah yang dinamakan qolbu atau hati nurani. Apa pentingnya kita belajar qalbu atau hati nurani? Bahwa sesungguhnya Allah berkomunikasi dengan manusia itu melalui qalbu,” urainya.

Menurutnya dengan qolbu yang jernih, doa seseorang bisa didengar Allah. “Lalu bagaimana dengan qolbu yang kotor? Qolbu yang kotor bisa dibersihkan dengan cara berzikir. Zikir dilakukan bukan dengan suara keras keluar melainkan kuat ke dalam,” katanya.

Jadi menurutnya kebersamaan itu yang dipersatukan adalah jiwa atau qalbunya. “Orang yang berzikir (mengingat Allah) lebih mudah dibersamakan,” ujarnya.

Beliau juga mengajak kepada seluruh personil Polri yang ada di Sulawesi Utara agar menunjukan akhlak yang baik. “Dimanapun anda berada, sebagai seorang anggota Polri harus menunjukan akhlak, kejujuran, kepedulian, kasih sayang, toleransi serta integritas yang baik di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Sabhara Kombes Pol Bambang Suwardi yang hadir saat itu menyampaikan apresiasinya. Beliau berharap seluruh anggota bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan menyimak tauziah dan memperbaiki diri.

“Mari kita semua menjadi umat yang utama, yaitu umat yang bermanfaat karena sebaik-baknya umat adalah umat yang bermanfaat bagi manusia yang lain,” katanya.

Tauziah tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kota Manado, Ketua Bakomubin Sulut dan Pembina Komunitas Sains Sulut.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password