Tim Bhakti Bhayangkara Kembali Susuri Perbukitan Menoreh

2a792d8f-a54e-4c73-9ae0-4584cf53768b tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda DIY bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda DIY mengadakan Bakti Sosial berupa pemberian sembako, Pengecekan Kesehatan dan Pengobatan Gratis kepada warga kelurahan Kebonharjo Samigaluh Kulonprogo, Rabu (31/1/2018). Pengobatan gratis ini meliputi pengecekan Tensi dan Pemberian Obat-Obatan kepada warga yang kurang mampu dan juga warga yang membutuhkan perawatan di rumahnya yang hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki menuju lokasi rumah yang terpelosok.

Warga yang mendapatkan pengobatan serta diberi bantuan berupa Sembako langsung ditempat antara lain ibu Luginem (98th), ibu Ponijah (67 th), Bapak dan Ibu Sardi Sardjito, Bpk Joyotirto (100th), ibu Kemi (70th), Bpk Sujiyanto (41), dan ibu Wagiyem (85). Dari sekian banyak warga tersebut rata rata memiliki kesehatan yang kurang baik bahkan ada juga yang mempunyai sakit menahun. Disamping itu pula salah satu faktornya yaitu ketiadaan akses transportasi menuju Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Kasubbid Provost Bid Propam Polda DIY, Kompol Dhanang Bagus Anggoro, S.I.K., M.H., yang juga penggagas Bakti sosial Bhayangkara mengatakan kegiatan ini rutin diadakan selama 1 kali dalam sebulan diluar dari kegiatan rutin tugas tugas Kepolisian.

“Kegiatan Bakti Sosial ini diadakan serta menyasar kepada warga yang kurang beruntung di daerah terpelosok. Yang dimana sulit dijangkau (akses jalan menuju rumahnya) dan dalam keadaan yang sangat terbatas,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda DIY, AKBP dr. H. A. Budi Prasetijo, M.M., mengatakan dan berharap agar Kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin. Dia menyadari masih banyak masyarakat DIY yang jauh dan terisolir serta jauh dari kehidupan baik pendidikan atau kesehatan.

“Maka kita harus jemput bola, kita harus merangkul dengan program Promoter Bapak Kapolri, kami yakin kami bisa melayani seluruh warga negara Indonesia dari sisi keamanan maupun kesehatan,” katanya.

Kepala Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Desa Kebonharjo Samigaluh, Bpk Tanto berharap dengan dilakukannya program seperti ini agar tetap berlanjut. Karena warga Desa Kebonharjo juga masih banyak yang berusia lanjut lainnya yang butuh penanganan kesehatan.

“Selama ini kami mendapat pelayanan kesehatan dari Polri baru kali ini yang langsung masuk ke lokasi rumah warga yang mengalami sakit. Kami ucapkan terimakasih sekali dari semuanya,” ucapnya disela sela Bakti Sosial.

penulis : Dhenyy
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password