Pos Polah, Anggota Polres Bojonegoro Latihan Dalmas Hadapi Pilkada Serentak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Tahapan Pilkada Bojonegoro 2018 sudah bergulir. Berbagai kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh KPUD Bojonegoro juga sedang berlangsung. Polres Bojonegoro selaku penanggung jawab keamanan wilayah terus mempersiapkan diri dan meningkatkan kemampuan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama Pilkada Bojonegoro Berlangsung.

Bertempat di Mapolres Bojonegoro, kemarin siang Rabu (31/01/2018) anggota yang tergabung dalam peleton Dalmas Awal dan Dalmas Lanjutan melaksanakan latihan Peningkatan kemampuan. Tujuan dilaksanakan latihan peningkatan kemampuan Dalmas awal dan Dalmas Lanjut adalah untuk meningkatkan kemapuan personil dalam hal pengendalian massa guna persiapan menghadapi Pilkada Bojonegoro.

Kasat Sabhara Polres Bojonegoro selaku perwira dalam pelaksanaan latihan tersebut mengungkapkan bahwa, pasukan yang tergabung dalam peleton Dalmas tersebut adalah gabungan dari Dalmas Lanjut Sat Sabhara 1SST dan Dalmas Lanjut Gabungan fungsi 1SST. Sedangkan untuk Dalmas awal, dilaksanakan latihan dimasing-masing rayon Polsek jajaran.

“Yang latihan di Mapolres adalah Dalmas Lanjutan, untuk Dalmas awal dilaksanakan di rayon”, terang Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Sabain Rahmad,SH.

Selain itu, latihan yang rutin dan terus ditingkatkan tersebut akan menjadikan anggota selalu siap setiap saat. Sehingga bilamana dibutuhkan dalam keadaan mendesak, anggota sudah siap menghadapi dan tidak bingung di lapangan.

“Kami berharap Pilkada aman aman saja. Namun bila keadaan urgen, kita sudah siap dengan hasil latihan rutin ini.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S.Bintoro,SH.SIK.MSi menyampaikan bahwa Polres Bojonegoro sudah siap menghadapi Pilkada Bojonegoro 2018. Dengan latihan rutin dan segala kesiapannya, Polres Bojonegoro mampu mengawal Pilkada hingga pelaksanaan selesai.

“Kita sudah siap, kita berharap situasi Kamtibmas Bojonegoro tetap terkendali”, ucap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S.Bintoro, SH.SIK.MSi

Latihan Dalmas yang akan dilaksanakan rutin setiap hari Rabu dengan tempat bergilir di Polsek jajaran pada masing-masing Rayon tersebut, diharapkan pada saat dibutuhkan pada pelaksanaan Pemilukada anggota sudah menguasai materi yang dilatihkan, kompak dalam gerakan dan siap digunakan sesuai kebutuhan situasi wilayah.

 

Penulis : Yudie
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password