Wow….!!! Kapolda Sulbar Tetap Pimpin Upacara Hingga Usai Meski di Guyur Hujan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, 37 Tahun lalu, Satuan Pengamanan (Satpam) dibentuk dengan harapan dapat membantu tugas – tugas kepolisian sebagai pemelihara kamtibmas terbatas.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si dalam amanat yang dibacakannya saat memimpin Upacara Satpam yang 37, Kamis (1/2/18) di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Upacara Hari ulang tahun satpam yang ke 37, kali ini mengangkat tema “Melalui Peningkatan Kompetensi kita wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja”.

Pelaksanaan Upacara Satpam ditandai dengan pengucapan janji satpam serta penyerahan piagam penghargaan satpam terbaik dan penerimaaan piala lomba siskamling tingkat polda sulbar.

Yang menarik pada upacara satpam kali ini, meski hujan deras mengguyur Kapolda beserta para petugas satpam tetap melanjutkan kegiatan hingga usai.

Semangat tersebut, tentu mendapat apresiasi dari para tamu undangan khususnya Wakil Gubernur Hj. Enny Angraeni “Saya salut dan tidak menyangka dengan semangat Kapolda dan para satpam yang tetap melanjutkan upacara meski diguyur hujan, hal ini sudah membuktikan bahwa satpam di wilayah polda sulbar sangat profesional dalam bertugas menjaga keamanan”, tuturnya kepada Humas Polda Sulbar.

Sementara itu, Kapolda Sulbar diakhir amanatnya, mengucapkan terimakasih atas dedikasinya yang tetap melaksanakan kegiatan hingga akhir “Saya bangga dengan semangat rekan-rekan sekalian semoga kedepan lebih profesional, modern, dan terpercaya guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya”, Tutur Kapolda.

Sekali lagi, “saya selaku Kapolda Sulbar mengucapkan apresiasi atas dedikasi dan semangat para satpam, Ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur, Danrem 142 Tatag, Wakapolda, Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Bupati Mamuju, masing-masing perwakilan pimpinan perusahaan atau perbankan beserta tamu undangan lainnya.

Diakhir kegiatan, saat ditanya oleh media, alasan menolak payung ketika turun hujan, Kapolda di dampingi Kabid humas menyebutkan, kita itu harus memberikan contoh jadi harus serasa sepenanggungan demi mewujudkan semangat, iyakan terbuktinya para satpam tetap semangat hingga kegiatan usai, tuturnya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password