Tim Asistensi Dan Supervisi Pam Pilkada Serentak 2018 Mabes Polri, Kunjungi Polda Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa menyambut kunjungan tim Asistensi dan supervisi dari Mabes Polri, dalam rangka penyelenggaraan pengamanan Pilkada serentak 2018 yang dipimpin oleh ketua tim Irjen Pol Drs Charles Victor Sitorus, MH, selasa (30/01/2018) pagi, di ruang rapat utama (Rupatama).

Kehadiran tim di Polda Sulteng itu guna melakukan pendampingan sekaligus memberikan arahan dalam pelaksanaan pengamanan pilkada 2018 di Provinsi Sulteng.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolda Sulteng, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya, dan para Kapolres jajaran yang wilayahnya melaksanakan Pilkada.

Dalam kata sambutan, Kapolda Sulteng menyampaikan selamat datang kepada tim Asistensi. Disamping itu, Kapolda juga menyampaikan kesiapan Polda Sulteng dan jajarannya dalam melaksanakan pengamanan pilkada 2018 dengan menerjunkan 5.437 personel.

Sementara itu, Ketua Tim Asistensi dan Supervisi dalam arahannya kepada Pamatwil untuk memonitor sekecil apapun masalah yang terjadi dilapangan dan secepatnya diredam.

“Pelaksanaan tugas Pamatwil berdasarkan tugasnya supaya lebih mengenal wilayah tersebut, walaupun bukan daerah rawan tapi kita tidak boleh lengah, dan kita datang kesini untuk mengetahui kesiapan wilayah yang akan mengadakan Pam pilkada termasuk pemberdayaan masyarakat untuk turut serta mengamankan pilkada,” ujar ketua tim.

Ketua Tim Asistensi dan Supervisi menyampaikan apresiasi kepada Polda Sulteng dan jajaran atas upaya yang telah dilakukan dalam pengamanan pilkada serentak 2018 ini. Selain itu, Ketua tim juga mengingatkan tentang netralitas dalam Pilkada.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password