Gelar Supervisi, Kapolres Enrekang Kunjungi Posek Jajaran

Tribratanews.polri.go.id, Enrekang Sulsel – Kunjungan kerja Kapolres Enrekang bersama ketua Bhayangkari Cabang Enrekang beserta rombongan Kepolsek jajaran yang dirangkaikan dengan supervise, Kamis (19/1/17).
Kegiatan Kunjungan kerja yang berlangsung selama 3 hari tersebut dalam kunjungan Kapolres Enrekang melakukan tatap muka kepada seluruh personil polsek serta para camat, Danramil, Bhabinsa, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya.
Kapolres Enrekang menyampaikan arahannya terkait Mitra Kamtibmas yang nantinya akan di launching, Mitra Kamtibmas bertujuan untuk memperbanyak teman ataupun jaringan karna jika dilihat dari perbandingan Polisi dengan masyarakat sangat jauh dari kata standar yaitu 1 : 670.
“Keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI ataupun Polri semata, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itulah Mitra Kamtibmas di bentuk untuk saling komunikasi serta koordinasi satu sama lain. Khusus kepada anggota, Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silahturohim dengan masyarakat, tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan terutama program Kapolri tentang Promoter agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya” ujar Kapolres Enrekang
Beliau juga menyampaikan, Keberhasilan bukan dilihat dari seberapa banyak kasus yang ditangani oleh satuan Reskrim, namun keberhasilan itu jika fungsi Reskrim tidak menangani satu pun kasus yang terjadi, itu artinya telah berjalan yang namanya kerjasama antara pihak keamanan serta masyarakat di dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan oleh kapolres Enrekang kepada personil Polsek, serta bingkisan dari ketua Bhayangkari cabang enrekang kepada ketua bhayangkari ranting serta pemberian bingkisan kepada peesonil TNI.
Selesai acara tatap muka, Ketua Bhayangkari Cabang Enrekang mengadakan tatap muka dengan para ibu -ibu Bhayangkari Ranting Polsek. Dalam arahannya Ketua Bhayangkari Cabang Enrekang berpesan, sebagai seorang istri anggota Polri harus patuh dan taat terhadap suami dan siap mendampingi suami dimanapun ditugaskan serta senantiasa selalu berupaya untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.
Dalam arahan terakhirnya, Ketua Bhayangkari Cabang Enrekang juga mengingatkan agar jangan terlalu banyak tuntutan terhadap suami, setiap Bhayangkari bisa mengatur keuangan keluarga dan Bhayangkari harus memiliki Kartu Penunujukan Istri (KPI).
“Sebagai Bhayangkari kita senantiasa menjaga kekompakan, nama baik organisasi Bhayangkari maupun institusi Polri dan selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadikan keluarga kita keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah” ujar Ketua Bhayangkari.

Admin Polri55950 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password