Cegah Kenakalan Remaja dan Narkoba,Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi ke Sekolah

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Bhabinkamtibmas Desa Pulau Majang Briptu M. Syafrusin melakukan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja kali ini pelaksanaan sosialisasi tersebut di SDN 02 Pulau Majang, Kec. Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Rabu (31/01/2018)

Dalam kesempatan tersebut, Briptu M. Syafrudin mengimbau kepada pelajar untuk mampu menjaga diri dengan baik. Tidak gampang terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengetahui dampak negatif dari penyalah gunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja.

Sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja. Materi yang dibawakan oleh Briptu M. Syafrudin ini juga menekankan tentang bahaya Narkoba, Sex Bebas, dan Tawuran antar pelajar.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini mendapat apresiasi oleh Kepala SDN 02 Pulau Majang, para guru dan para pelajar SDN 02 Pulau Majang yang sedang menjadi obyek penyuluhan dan sosialisasi tersebut.

Dengan adanya penyuluhan dan Sosialisasi tentang Kenakalan dan Kriminalitas Remaja oleh Bhabinkamtibmas tersebut Kepala Sekolah mengharapkan terhindar dari bahayanya Narkoba, Sexs bebas, Tawuran antar pelajar maupun tindakan kriminalitas yang lainnya.

Kepala SDN 02 Pulau Majang mengatakan Pihaknya sangat mengapresiasi tentang kegiatan ini. “Harapannya pelaksanaan kegiatan seperti itu bisa dilakukan secara kontinue karena sangat bermanfaat bagi sekolah dan anak didik kami,” ujarnya.

Penulis : Fery Yulianto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password