Menyikapi Bahaya Kebakaran Hutan Dan Lahan, Polsek Jawai Gencar Melakukan Sosialisasi

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Melaksanakan perintah Bapak Kapolres Sambas dalam menginformasikan tentang kejadian Karhutla di Kalimantan Barat.

Untuk menyikapinya Polsek Jawai menerjunkan petugas Bhabinkamtibmas Bripka Cahyono untuk terjun kelapangan dalam mensosialisasikan bahaya kebakaran hutan dan lahan. Rabu (31/01/2018) sekira jam. 10.00 Wib

Dalam kegiatan lapangan petugas Bhabinkamtibmas Desa Lambau Kec Jawai Bripka Cahyono melaksanakan kampanye Kampanye Karhutla dengan DDS /Kunjungan-Sambang Dialogis dan memasang sepanduk “STOP…!!! PEMBAKARAN HUTAN & LAHAN UDARA BERSIH KEBUTUHAN HIDUP KITA” di Dusun Makmur Desa Lambau Kecamatan Jawai.

Disamping itu petugas dilapangan menghimbau warga bahwa membakar hutan dapat merusak lingkungan dan membuka lahan dgn cara membakar akan dipidanakan hukuman penjara selama 15 tahun dan denda sebesar Rp. 15.000.000.000.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi membenarkan bahwa menindaklanjuti arahan Pimpinan tentang pencegahan Karhutla, kita Polsek Jawai secara konsisten dan terus menerus melakukan pendekatan kepada warga masyarakat untuk melakukan pencegahan pembukaan lahan dengan cara dibakar agar tidak menjalar ke hutan.

Penulis : Cahyo
Editor : Alfian N/Nanang P
Publis :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password