Polisi Amankan 40 Anak Panah dan 4 Busur

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – Patroli Kepolisian Resor Mimika ditingkatkan guna memberikan kenyamanan bagi warga yang ada di kampung Kwamki Narama, Rabu (31/01/2018) siang.

Kasat Sabhara Polres Mimika Iptu Matheus T. Ate, SH bersama 6 personelnya melaksanakan tugas untuk meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas dengan cara meningkatkan patroli dan himbauan kepada warga. Setiap hari, petugas patroli melakukan patroli sebanyak 3 kali yaitu pagi, siang dan sore.

Kata Matheus bahwa ada 3 daerah yang terjadi konflik sosial atau perang suku yaitu kubu bawa, kubu tengah dan kubu atas. Ketiga kubu ini selalu saja buat masalah, maka warga yang ada di sana tidak merasa nyaman dalam hidupnya.

“Dalam setiap patroli kami mendatangi warga dan menyampaikan agar menghentikan konflik atau perang suku ini, karena tidak ada gunanya. Dari hasil patroli telah diamankan 40 anak panah dan 4 busur, selanjutnya barang bukti diamankan di Pospol Kwamki Narama untuk di musnahkan,” ata Iptu Matheus.

Dalam patroli ini juga Kasat Sabhara menyempatkan diri untuk bertemu dengan anggota DPRD Kab. Mimika Elminus Mom dan penyampaian dari Elminus Mom bahwa daerah ini aman total serta menyarankan bahwa harus duduk bersama dengan Bupati sehingga bisa mencari solusi yang baik untuk berdamai.

Polisi Amankan 40 Anak Panah dan 4 Busur-

Penulis: Riyanto

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password