Samakan Persepsi Pelaksanaan Peraturan Bersama, Sentra Gakkumdu Pilkada Bali Gelar Rakor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Menjelang penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Provinsi Bali pada Senin (12/1/2018) mendatang, membuat aktivitas para penyelenggara Pilkada serentak di Bali semakin meningkat. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk mematangkan program yang akan dilakukan disetiap tahapan Pilkada.

Kali ini, tiga unsur yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu menggelar rapat di Ruang Media Center Bawaslu Provinsi Bali, di Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Rabu (31/1). Rakor ini dipimpin Ketua Bawaslu Provinsi Bali, I Ketut Rudia, S.E., M.M.

Kegiatan yang dimulai pukul 17.00 Wita ini,dihadiri oleh Kasubdit I Ditreskrimum Polda Bali AKBP Tri Kuncoro, S.E., M.M., Kasi Tindak Pidana Umum Kajati Bali Wayan Sutarta, Kordiv Penindakan Bawaslu Provinsi Bali Ir. I Ketut Sunadra, M.Si., Staf Bawaslu dan anggota Sentra Gakkumdu.

Rapat ini digelar untuk membahas kesiapan panitia pelaksana dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Gakkumdu terkait Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota serentak tahun 2018. Rakor ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 1 sampai dengan 2 Februari 2018 di Sanur Paradise Prime Plaza Hotel, Denpasar Selatan.

Saat dikonfirmasi, AKBP Tri Kuncoro, S.E., M.M. mengatakan, materi yang akan dibahas yaitu mengenai pelaksanaan peraturan bersama antara Kapolri, Ketua Bawaslu RI dan Kejagung RI tentang Sentra Gakkumdu. Rakor dilakukan untuk menyamakan pemahaman terkait pola hubungan dan tata kerja penanganan tindak pidana Pilkada pada Sentra Gakkumdu.

“Bawaslu merupakan satu-satunya instansi yang akan menerima laporan atau temuan terkait dengan pelanggaran tindak pidana Pilkada. Nantinya, laporan itu akan diteruskan ke pihak kepolisian melalui Sentra Gakkumdu. Personel yang ditugaskan di Sentra Gakkumdu akan bekerja secara maksimal dan profesional,” kata perwira melati dua di pundak ini saat dihubungi via WhatsApp.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password