Polres Indragiri Hilir Taja Sosialisasi E-LHKPN

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Polres Indragiri Hilir menaja sosialisi E-LHKPN secara online, di Aula Bhakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir, Rabu, 31/1/2018. Acara yang dihadiri oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., dan PJU Polres Indragiri Hilir serta Para Kapolsek dan Kanit Reskrim dalam Jajaran Polres Indragiri Hilir. Sebagai nara sumber adalah Irbid Bin Itwasda Polda Riau AKBP Ino Harianto, S.I.K.

Mengawali sosialisasi, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi dan Asistensi dari Polda Riau dan kepada peserta sosialisasi, agar dapat mengikuti dengan serius, karena sebagai aparat, Polisi termasuk penyelenggara negara, yang harus melaporkan kekayaannya secara berkala.

Selanjutnya, nara sumber menyatakan bahwa dasar dari E-LHKPN ini adalah peraturan KPK RI No. 7/2016 tentang tata cara pendaftaran, pengumuman dan pemeriksaan harta kekayaan penyelenggara negara. Ada 7 perbuatan yang termasuk kategori korupsi yaitu merugikan keuangan negara, suap, gratifikasi, penggelapan dalam jabatan, pemerasan, perbuatan curang dan konflik kepentingan.

Pejabat di Lingkungan Polri yang wajib melaporkan E-LHKPN meliputi Pejabat Eselon, Kasatker, Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara, Kapolsek dan Penyidik. Bagi yang tidak melaporkan, dapat dikenakan sanksi berdasarkan pasal 10 Perkap. No. 8 Tahun 2017.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Alvian Nur

Publish : Heriman Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password