Kapolsek Putussibau Selatan Ikut Panen Padi Raja Uncak

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah benar-benar diwujudkan oleh Kepolisian Resor Kapuas Hulu. Kali ini Kapolsek Putussibau Selatan beserta Bhabinkantibmasnya hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga pelayan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat yang pada kesempatan ini ikut mamanen padi jenis Raja Uncak terhadap sawah pertanian padi milik Sdr. Tajak yang merupakan anggota kelompok tani Kerengsio Makmur Dusun Sauwe Desa Malapi (30/1/2018).

Kegiatan ini merupakan realisasi dari program Kampung Kamtibmas di aspek ekonomi yang mana hasil dari panen padi tersebut akan dijadikan sampel penghitungan hasil panen

Tanpa ragu Kapolsek dan Bhabinkantibmas dengan menggunakan pakaian dinas lengkapnya membantu masyarakat memanen padi secara manual dan juga.

Tampak hadir mantri tani Purnama Aida dan PPL Desa Malapi yang berkompeten untuk melakukan penghitungan hasil panen tersebut. Mereka juga tampak membaur dengan masyarakat dalam memanen padi.

Pemilik lahan merasa sangat terbantu dan senang dengan adanya Kepolisian, Mantri Tani dan PPL yang hadir membantu melaksanakan panen padi.

Kami di sini hadir karena kami adalah pelayan masyarakat, pekerjaan kami bukan hanya di kantor tapi juga membaur dengan masyarakat agar tidak ada jarak antara Kepolisian dan masyarakat karena masyarakat adalah mitra polisi, ujar Kapolsek Ipda Cahya Purnawan.

Kapolsek menambahkan dengan hadirnya Mantri Tani dan PPL dilapangan sangat membantu masyarakat karena apa yang menjadi kendala bisa langsung ditanyakan kepada Mantri Tani dan PPL dan semua itu guna mendongkrak ekonomi warga di Desa Malapi khususnya.

Penulis : Henri
Editor   : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password