Tingkatkan Pelayanan Informasi yang Terpercaya Satuan Reserse Narkoba Gandeng LPP RRI Nabire

Tribratanew.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Mari Kitorang Bentengi Diri Dari Pengaruh Narkoba dan Kenakalan Remaja, Melalui Semangat Belajar dan Kreativitas, untuk Menggapai Prestasi, inilah tema LPP RRI Nabire dalam memberikan pelayanan informasi yang terpercaya yang dapat menjadi Acuan dan Sarana Control Masyarakat, bertempat di Aula SMK Negeri I Nabire, Rabu (31/01/2018).

LPP RRI Nabire sendiri menggandeng Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire dalam acara Goes To School/Dialog Interaktif di luar Studio 2018.

“Iya, benar kami bersama LPP RRI Kabupaten Nabire mengadakan acara tersebut, dan Satuan Reserse Narkoba memberikan penyuluhan penyalahgunaan Narkotika dan Minuman Keras yang disiarkan secara langsung di Pro 1 FM dan Pro 2 FM,” kata Kaur Bin Ops Sat Res Narkoba Ipda Syafri Jido, S.Hi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh LPP RRI Nabire dan Satuan Reserse Narkoba ini, diikuti oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan I Wayan Putru, Ketua Komite Sekolah Petrus Rumere serta sekitar 130 siswa-siswi.

Materi yang diberikan adalah tentang penyalahgunaan Narkoba di kalangan anak sekolah dan remaja, mengenalkan jenis-jenis Narkotika, Obat – obatan terlarang jenis PCC dan Bahaya Narkotika.

“Kepada peserta siswa-siswi untuk tidak ada kompromi dan mencoba-coba dengan namanya narkoba jenis apapun karena akan menghancurkan masa depan, kalian adalah generasi penerus bangsa dan negara, narkotika jenis ganja banyak beredar di kalangan anak sekolah dan kalangan remaja karena dengan harganya murah dan bisa di jangkau,” papar Ipda Syafri.

WhatsApp Image 2018-01-31 at 12.42.25

Polres Nabire dalam hal ini Satuan Reserse Narkoba akan terus memerangi Narkoba, tidak memilih baik itu kalangan atas maupun kalangan bawah.

“Apabila mengetahui ada penyalahgunaan narkoba baik itu pengguna atau pengedar akan kami tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tambah Ipda Syafri Jido (mantan Wakapolsek Kamu).

Diawal tahun 2018 ini sudah 2 kasus yang ditangani oleh Satuan Reserde Narkoba Polres Nabire yaitu Narkotika jenis ganja, dan untuk memberantas peredaran narkotika adalah tugas semua pihak yaitu unsur sekolah, elemen masyarakat dan pemerintah. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password