Pesan Pamatwil KBP. Drs. Hariono : Jaga Disiplin dan Jalin Komunikasi Yang Baik

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Dir Res Narkoba Polda Riau KOMBES. POL. Drs. Hariono selaku Perwira Pengamat Wilayah Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 Polda Riau, telah melakukan asistensi dan monitoring situasi kamtibmas dan tahapan Pilkada di Kabupaten Indragiri Hilir. Hari ini, Rabu, 31/1/2017, Pamatwil dan rombongan, telah mengunjungi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Indragiri Hilir.

Di KPUD Jalan Ki Hajar Dewantara Tembilahan, Pamatwil yang didampingi Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., dan Kabag Ops KOMPOL Maison, S.H., serta beberapa orang PJU Polres Indragiri Hilir, diterima oleh Ketua KPUD Kabupaten Indragiri Hilir H. Suhaidi, S.Ag., M.Pd.I., Komisioner M. Dong, S.P., dan Sekretaris KPUD Drs. H. Hamsani.20180131_094026

Beberapa hal yang menjadi perhatian Pamatwil adalah tentang pelaksanaan tahapan Pilkada, perekrutan dan perlengkapan Linmas, dan deklarasi damai Paslon peserta kontestasi Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir Tahun 2018. Dalam pertemuan dengan Komisoner, KBP. Drs. Hariono, menyampaikan pesan Kapolda Riau, agar dalam perekrutan Linmas TPS, diupayakan adalah warga yang berada di sekitar TPS, agar lebih menguasai medan dan kondisi TPS.

Setelah dari KPUD, Pamatwil dan rombongan beranjak ke Kantor Panwaslu di Jalan Trimas Tembilahan dan disambut oleh Ketua Panwaslu Andang Yudiantoro, S.H., M.H., didampingi oleh Komisioner H. Agus Malik, S.H.I., dan Rois Habib, S.I.P. Pamatwil juga menyampaikan beberapa hal antara lain tentang pengawasan terhadap pelaksanaan tahapan Pilkada, penanganan terhadap pelanggaran selama proses tahapan, dan sinergitas antar instansi terkait yang terlibat dalam Sentra Gakkumdu.

Kepada Personel Polres Indragiri Hilir yang ditugaskan untuk mengamankan KPUD dan Panwaslu, Pamatwil berpesan agar menjaga disiplin dan menjalin kerjasama yang baik dengan semua personel yang melaksanakan pengamanan, selalu berpedoman pada SOP, lakukan kegiatan proaktif preventif dan selalu menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan komisoner dan perangkatnya.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Alvian Nur

Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password