Gerakan Papua Sehat 2018 Bhayangkari Polres Tolikara

Gerakan Papua Sehat 2018 Bhayangkari Polres Tolikara

Tribratanews.polri.go.id Polres Tolikara – Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara Ny. Heti Mada melaksanakan kegiatan Menuju Papua Sehat 2018 bersama dengan masyarakat di posyandu Gizi desa Kolengger distrik Karubaga, Rabu (31/01/2018).

Ny.Heti Mada bersama dengan ibu – ibu pengurus bhayangkari juga didampingi oleh Kapolres Tolikara AKBP Mada Indra Laksanta, Kapolsek Karubaga Iptu Suyatno, Kasat Binmas Ipda Widada, Paur min sumda Ipda Remi Kogoya, anggota Bhabinkamtibmas , Bhabinsa Koramil 1702 – 11/ Karubaga serta tenaga medis dr. Merisa Manik, bidan Diana Patabangan dan Ropa Wanimbo.

Dalam kegiatan tersebut, Ibu – ibu di desa Kolengger membawa balitanya ke Posyandu Gizi. Ny. Heti Mada menyampaikan, Banyak cara menuju hidup sehat, diantaranya melalui belajar sikat gigi dan cara mencuci tangan yang benar dan juga mengkonsumsi makanan yang bergizi agar balita sehat.

“Periksa kehamilan secara rutin setiap bulannya serta bagi yang memiliki balita agar menimbang secara rutin juga. Rajin ke posyandu untuk mendapatkan pelayanan gizi,” tutur Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara.

Gerakan Papua Sehat 2018 Bhayangkari Polres Tolikara-

Pada kesempatan itu juga, Ketua bhayangkari cabang Tolikara mengatakan bahwa masa 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), dimulai sejak saat konsepsi (pembuahan) hingga anak berusia 2 tahun, merupakan masa paling kritis untuk memperbaiki perkembangan fisik dan kognitif anak.

“Status gizi pada 1000 HPK akan berpengaruh terhadap kualitas kesehatan, intelektual dan produktivitas pada generasi yang akan datang,” terang Ny. Heti Mada.

Kunjungan Bhayangkari pada Posyandu Gizi desa Kolengger ini membuat para mama – mama, bayi dan balita yang ada merasa senang. Dalam acara tersebut, ibu ketua Bhayangkari juga memberikan bingkisan berupa supermi, ikan kaleng, biskuit, susu ultra dan telur. Selain bingkisan, ibu ketua Bhayangkari juga memberikan peralatan mandi dan gosok gigi.

Tim medis dari Bhayangkari seksi sosial juga memberikan penyuluhan mengenai cara menyikat gigi yang baik dan benar. Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut Ibu hamil, Bayi dan Balita yang hadir berjumlah sekitar 105 orang.

Gerakan Papua Sehat 2018 Bhayangkari Polres Tolikara--

Penulis: Kasrim

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password