Sebagai Penerus Bangsa, Kapolres Ajak Tanamkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Tribratanews.polri.go.id – Tanjungpinang, Anak merupakan cahaya bagi setiap orang tua didunia, karena anak merupakan cikal bakal penerus bangsa maupun negara yang beragama, berbudaya, beretika serta bermartabat.

image

Dalam menyikapi perkembangan anak yang masih dini khususnya di Kota Tanjungpinang Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro., S.H.,S.I.K.,M.H yang di dampingi oleh Kanit Dikyasa IPDA Jul Ilham berupaya memberikan pengenalan serta pengetahuan tentang ketertiban serta keselamatan dalam berlalu lintas yang baik dan benar kepada anak-anak TKN Pembina IV di Aula Antan Seludang Polres Tanjungpinang, selasa (30/1) pagi.

image

Tentunya dalam memberikan pengenalan dan pengetahuan tentang ketertiban dan keselamatan berlalu lintas bahasa yang disampaikan harus dengan bahasa yang sederhana namun dapat dipahami serta kita tambahkan dalam bentuk permainan yang mendidik dalam berlalu lintas, ujar Ardiyanto.

Dengan metode pengenalan dalam bentuk permainan tanda marka serta rambu lalu lintas anak-anak akan lebih menyukai dan dapat dengan mudah mengerti, karena anak anak pada usia dini pada dasar nya suka bermain dan mempraktekkan apa yang mereka lihat, jelas Ardiyanto.

Semoga anak didik di TKN Pembina IV akan tambah pengetahuan nya dalam mengenal serta memahami peraturan lalu lintas, nanti nya apabila orang tua, saudara maupun lingkungan sekitar dalam berlalu lintas melakukan kesalahan anak-anak ini bisa mengingatkan kepada mereka, pungkas Ardiyanto.(*)

 

Penulis : Arif
Editor   : Alfian Nurnas
Publis   : Werdhi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password