Sat Narkoba Polres Deli Serdang Kembali Menggulung Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu-Sabu

Tribratanews.polri.go.id – Sat Narkoba Polres Deli Serdang kembali meringkus pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ketiga pelaku ditangkap dari lokasi yang terpisah. Rabu (31/01/2018).

Kasat Narkoba AKP Erwin Tito, SH saat dikonfirmasi tentang penangkapan tersebut, langsung membenarkan penangkapan yang dilakukan oleh personilnya. Kasat menjelaskan penangkapan para pelaku berawal dari informasi masyarakat yang masuk ke Sat Narkoba bahwa di salah satu rumah yang berada di Dusun V Desa Sena Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang sering dijadikan pelaku untuk menggunakan narkoba.

Mendapat informasi tersebut, Unit II Sat Narkoba langsung bergerak ke lokasi yang diinfokan oleh masyarakat. Sekitar pukul 17.00 wib, team yang tiba di lokasi langsung melakukan penyelidikan dengan cara mengintip dari luar jendela rumah. Mendapati pelaku tengah asik membakar sabu disalah satu kamar, petugas langsung masuk dan menangkapnya.

Begitu terkejutnya pelaku saat mengetahui petugas masuk secara tiba-tiba kedalam kamarnya. Saat diintrogasi oleh petugas, pelaku mengaku bernama SO alias Tono (40) petani warga Dusun V Desa Sena Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang. Tak mau hanya dirinya sendiri yang harus merasakan sakitnya hidup dalam bui, SO alias Tono mengatakan kepada petugas bahwa ia membeli sabu dari seseorang yang ia kenal.

Mendapat pengakuan dari SO alias Tono, petugas kemudian langsung bergerak ke lokasi lain yang berada di Desa Sambirejo Timur Kec. Percut Sei Tuan untuk menangkap pelaku kedua yang tidak lain adalah penjual barang haram tersebut yang diketahui bernama SG alias Giok (43) Warga Jalan Makmur Dusun IV Anggrek Desa Sambirejo Timur Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Pada saat ditangkap oleh petugas, SG alias Giok hanya bisa pasrah. Saat diintrogasi oleh petugas, SG alias Giok mengaku bahwa barang haram tersebut miliki SP alias Anto.

Berdasarkan informasi dari SG alias Giok, petugas kemudian bergerak cepat menuju lokasi ketiga untuk menangkap seorang lagi pelaku yang sudah diketahui identitasnya. SP alias Anto ditangkap petugas di rumahnya yang berada di Dusun II Desa Bintang Meriah Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang. Ketiganya langsung dibawa oleh petugas ke Sat Narkoba Polres Deli Serdang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK melalui Kasat Narkoba AKP Erwin Tito, SH mengatakan “dari tangan pelaku pertama SO alias Tono petugas mengamankan barang bukti 2 paket sabu-sabu seberat 0,33 gram, 1 set alat hisap sabu tanpa pipa kaca, 1 unit sepeda motor honda beat. Dari tangan pelaku kedua dan ketiga yaitu SG alias Giok dan SP alias Anto petugas mengamankan barang bukti berupa uang yang senilai Rp 80.000, plastik klip sebanyak 56 lembar, 1 unit timbangan elektrik, 1 buah kaleng rokok surya yang didalamnya berisi 1 set alat hisap sabu yang sudah dirakit”.

Penulis : Arifin

Editor : Dodi Martha

Publish : Terrysvo Tarigan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password