Aipda H Syahruddin Lubis SH, Personil Polres Deli Serdang Rutin Memberikan Ceramah Agama Di LP Kls II Lubuk Pakam

Tribratanews.polri.go.id – Aipda H Syahruddin Lubis SH anggota polisi dari Subbag Hukum Bag Sumda Polres Deli Serdang yang rutin mengisi pengajian untuk para warga binaan di Mesjid AR- Ahramat Lapas Kls II A Lubuk Pakam Deli Serdang.

Menurutnya, hal ini dilakukan berdasarkan hati nuraninya. Selain itu, Polres Deli Serdang pun telah melakukan kerjasama dengan pihak Lapas.

“Ini semuanya keluar dari hati nurani saya. Pihak kepolisian selama ini telah bekerjasama dengan pihak Lapas mengenai kegiatan kerohanian ini,” ujar Aipda H Syahruddin Lubis SH, Rabu (31/01/2018) pagi.

Kegiatan rohani di Lapas, di mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Dalam ceramahnya di Mesjid AR- Ahramat Lapas Kls II A Lubuk Pakam, Aipda H Syahruddin Lubis sering menanamkan kepada warga binaan agar Lapas ini menjadi tempat terakhir belajar untuk berbuat lebih baik, dan menjadi tempat terakhir masuk ke dalam lembaga binaan tersebut.

“Saya disini menggunakan metode pendekatan. Hal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para warga binaan,” terang Aipda Syahruddin.

Aipda Syahruddin menambahkan, mengisi pengajian di Lapas merupakan sebagai rasa tanggung jawab untuk membina atau membimbing supaya para penghuni Lapas saat kembali ke tengah-tengah masyarakat bisa diterima.

Senada Fahruzi SH Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kls II Lubuk Pakam kepada TribrataNews mengatakan, menyambut baik kegiatan yang dilakukan Aipda H Syahruddin Lubis SH yang mengisi kegiatan pengajian rutin setiap hari Rabu sebulan sekali di Lapas.

“kegiatan rohani ini selain memberikan nasehat agaman, juga mengajak para warga binaan lebih giat beribadah, mengetahui kesalahannya selama ini yang telah diberbuat, agar lebih baik kedepanya.”

Kegiatan kerohanian tersebut juga disambut baik oleh para warga binaan Lapas Kls II Lubuk Pakam yang terlihat ramai saat mengikuti kegiataan rohani, warga binaan laki-laki dan perempuan yang beragama islam dipisah walau mengikuti dalam satu Mesjid.

Penulis : Terrysvo Tarigan

Editor : Dodi Martha

Publish : Arifin

df wr

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password