Polres Tegal Kota Gelar Diklat Satpam Gada Pratama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK membuka pelatihan Gada Pratama tingkat Polda Jateng angkatan XXXII Tahun 2018 yang diikuti oleh 150 peserta calon maupun anggota Satuan Pengamanan (Satpam), Rabu (31/01/2018).

Mereka ini nantinya akan menjalani pendidikan dan pelatihan selama 14 hari dimulai hari ini hingga tanggal 13 Februari 2018 mendatang. ” Patuhi semua peraturan dan ikuti seluruh tahapan tahapan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Panitia dan pelatih juga siapkan materi yang lengkap,” Ungkap AKBP Jon Wesly Arianto.

IMG-20180131-WA0269Dalam arahanya, Kapolres menyampaikan tugas utama Polri yakni aparat penegak hukum namun dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh potensi keamanan swakarsa lainnya seperti Satpam. Kemampuan dan kompetensi tersebut diperoleh melalui pelatihan yang bertujuan menghasilkan satpam yang memiliki mental serta ketrampilan sebagai pelaksana tugas.

Saudara yang telah diterima sebagai peserta pelatihan ini adalah yang terpilih dan telah memenuhi syarat.  Lewat pelatihan ini, nantinya akan mendapat pelatihan terkait tugas di lapangan, seperti standar kompetensi, keterampilan dan tugas tugas lainnya yang akan dilaksanakan nantinya di lapangan,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolres berharap para peserta Pendidikan Latihan Dasar Gada Pratama ini bisa meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas mengamankan kegiatan masyarakat khususnya di lingkungan kerja masing masing.

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password