Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polres Mamuju Utara Bantu Mediasi Warganya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa malei dan Desa Pedanda Brigpol Nurman Nurdin bersama Brigpol Budi Utomo, S.H Anggota Polsek Pasangkayu melakukan Problem Solving Pencurian HP yang dilakukan Oleh LK. EDO (19) di depan rumahnya Pada hari Selasa, (30/1/18).

LK. EDO (19) dibawa ke Polsek Pasangkayu dijalan Pierre tendean Kelurahan pasangkayu kecamatan pasangkayu kabupaten mamuju utara untuk dilakukan pengambilan Keterangan oleh pelaku LK. EDO (19).

Selaku kepolisian mengambil tindakan berupa Mendatangi Tkp dan Mengamankan pelaku, dilakukan pemanggilan orang tua kedua belah pihak untuk dimediasi.

Keterangan JUMARLA yang telah dimintai keterangan bahwa JUMARLA lewat di depan rumah pelaku yang sedang duduk bersama temannya kemudian Pelaku memanggil untuk singgah bercerita sehingga JUMARLA singgah dan sipelaku mendekati motor milik JUMARLA dan mengambil Hp milik JUMARLA tanpa sepengetahuannya.

LK. EDO (19) mengakui bahwa telah mengambil HP milik JUMARLA dibagasi motornya sewaktu JUMARLA berbincang dengan teman LK. EDO (19).

Bhabinkamtibmas Desa malei dan Desa Pedanda Brigpol Nurman Nurdin menghimbau Agar kedua belah pihak mencari solusi terbaik karena pelaku masih di bawa umur dan kerugian yang di alami korban tergolong tindak pidanan ringan dan dikedepankan azas manfaat dalam menentukan
kesepakatan apapun yang dihasilkan bernilai manfaat bagi kedua belah pihak untuk itu jangan mengambil keputusan apabila ada intervensi dari pihak lain yang tidak memiliki kepentingan.

Pihak pelaku berjanji dan bersumpah tidak akan melakukan perbuatan mengambil HP atau perbuatan yang melanggar hukum dan pihak pelaku meminta maaf dan menyesal atas perbuatan yang di lakukan.

Penulis : Abrianto

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password