Tingkatkan Kemampuan Polri, ditengah Masyarakat Lakukan ini

Tribratanews.polri.go.id -Polda Lampung, Selepas pelaksanaan apel pagi Polres Way Kanan seluruh anggota yang hadir  melaksanakan latihan tongkat Polri 21 gerakan di halaman mako Polres setempat, rabu (31-01-2018).

Pelatih Brigadir Shindu Andre Bakti didepan peserta, memberikan aba-aba gerakan tongkat Polri yang digunakan sebagai alat penangkis dari serangan lawan, juga sebagai alat menyerang dan melumpuhkan lawan, tentunya dengan dibekali bela diri Polri untuk lebih kuat dalam pertahanan guna melaksanakan tugas Kepolisian dilapangan untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

DSC05124 (2)Latihan yang dilaksanakan selama 30 menit, bersifat mengulang kembali materi gerakan-gerakan dasar latihan beladiri dasar tongkat Polri sebanyak 21 gerakan.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.Ik melalui Kabag Sumda Kompol Andri Yulianto, S.Kom menjelaskan bahwa di Kepolisian terdapat gerakan-gerakan dalam memanfaatkan tongkat. Gerakan itu bukan hanya sekedar menggerakkan tubuh, namun ada fungsi bertahan dan menyerang.

Selain itu, mengingat pentingnya kehadiran Polri ditengah masyarakat khususnya di Wilayah hukum Pores Way Kanan, diharapakan kemampuan anggota polri pun dituntut semakin meningkat,”Ujar Kompol Andri.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

 

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password