Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Berdinding Tripleks di Tabukan Utara Ludes Terbakar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Sebuah bangunan rumah di Lindongan 1 Kampung Tarolang Kecamatan Tabut, hangus dilalap api.

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Keluarga Stirman – Sahempa ini, terjadi pada hari Selasa tanggal 30 Januari 2018, pukul 07.30 Wita.

Berdasarkan keterangan saksi, lelaki bernama Andris Stirman (50), saat itu ia sedang berada di sekitar lokasi kejadian, tiba-tiba mencium bau hangus. Setelah ditelusuri ternyata bau berasal dari rumah korban.

Tidak lama kemudian terdengar suara letusan kecil dari dalam rumah tempat kejadian yang disertai dengan gumpalan asap dan api sehingga membakar bangunan rumah yang terbuat dari rangka kayu dan berdinding triplex.

Menurut saksi, saat kejadian rumah tak berpenghuni karena pemiliknya sedang berada di Manado.

Kapolsek Tabukan Utara Ipda M. Kulo membenarkan kejadian tersebut. “Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik di rumah tersebut,” ujarnya.

Saksi juga menambahkan bahwa di rumah tersebut juga digunakan oleh tetangga lainnya untuk menyambungkan aliran listrik lewat colokan terminal (stop kontak).

“Tidak ada korban jiwa namun pihak korban diperkirakan mengalami kerugian materiil sekira Rp. 20 juta,” tandas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password