Narkoba di Kota Kediri : Sembunyikan Ratusan Pil Dobel L di Kandang Ayam, Pengedar Dibekuk

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Kediri berhasil menangkap ODP (27), warga Desa Puhrubuh, Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Pemuda 27 th itu terpaksa di amankan petugas karena terbukti tertangkap tangan oleh petugas satreskrim polresta kediri tanpa hak memiliki dan mengedarkan pil jenis LL.

Dari keterangan Kasubag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi Menuturkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menginformasikan bahwa tersangka sering mengedarkan obat terlarang jenis pil dobel L di wilayah Semen. Dari informasi tersebut petugas dari satresnarkoba polresta kediri langsung melakukan serangkaian penyelidikan.

“Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan terhadap gerak gerik tersangka alhasil ODP berhasil kami tangkap di rumahnya, Dusun Puhrubuh RT/RW 002/003 Desa Puhrubuh, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri Sekitar jam 10.00 WIB” kata AKP Kamsudi.

Masih Kasubbag Humas menuturkan dari serangkaian penangkapan dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan obat jenis  pil dobel L sebanyak 330 butir di kandang ayam milik tersangka.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti kita amankan di Mapolresta Kediri untuk menjalani pemeriksaan, dan polisi terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut” tambahnya.

Akibat dari perbuatannya, karena diduga melanggar tindak pidana mengedarkan, menyediakan obat farmasi yang tidak memenuhi standar persyaratan keamanan khasiat dan mutu berupa pil Dobel L  sebagaimana dimaksud, oleh penyidik tersangka  dijerat dengan UU RI No 36 Tahun 2009 Pasal 197 Sub Pasal 196 tentang Kesehatan.

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password