Unjuk Rasa Damai GARIS : Menolak Radikalisme Dan Intoleransi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Gerakan Anti Anarkis (GARIS) dipimpin oleh sdr.Rizal Lareko (Korlap) telah melakukan aksi unjuk rasa di depan Kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Jl.Jend.Sudirman Kel.Wumialo Kec.Kota Tengah Kota Gorontalo, Kamis 19 Januari 2017 Pukul 13.00 Wita.

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka seruan kepada Pemerintah Provinsi Kab/Kota untuk bertindak tegas terhadap seluruh Gerakan yang sifatnya Radikal dengan jumlah masa aksi 20 orang.

Adapun Masa aksi berorasi sambil membawa Spanduk dan Pamplet yang bertuliskan Garis Tolak Kelompok Anarkis, Menolak dengan tegas kelompok anti Pancasila, Tolak kelompok Intoleransi dan tolak kelompok radikal di bumi Hulondhalo.

Para masa aksi menyampaikan orasi bahwa kami turun kejalan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, kami turun kejalan tanpa ada tendensi politik dari pihak manapun, kami turun kejalan murni dari aspirasi kami karena melihat akhir akhir ini Negara kita mulai di guncang oleh berbagai macam isu dan perpecahan.

Tak hanya itu, para masa aksi juga menyampaikan kami meminta kepada pemerintah Provinsi, Kab/Kota agar kiranya bertindak tegas terhadap seluruh gerakan yang sifatnya radikal, merugikan negara dan meresahkan masyarakat guna terciptanya tatanan masyarakat yang sejahtera adil dan makmur. Mari kita satukan langkah, satukan pikiran untuk mencegah, menghadang dan menolak apabila muncul gerakan anarkis, kelompok radikal, intoleran, dan anti pancasila di Prov.Gorontalo.

Kemudian para masa aksi melanjutkan orasinya di depan Mako Polda Gorontalo dengan pengaman dari anggota sabhara Polda Gorontalo dan lantas polda Gorontalo sehingga para pengunjuk rasa dapat melakukan orasi dengan aman tanpa harus mengganggu arus lalu lintas.

Penulis : Fandi Umar

Editor   : Kang Ikbal

Publish : Fandi Umar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password