Kapolda Sulbar : Melalui Moment Maulid, Kita Jadikan Rasullullah Sebagai Contoh Tauladan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menghadiri perayaan Maulid, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga diminta sebagai pembawa hikmah maulid di Masjid Miftahul Jannah Lingk. Buttu Kel. Tande Kec. Banggae Timur, Selasa (30/1/18).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud untuk meningkatkan hubungan silaturahim dengan masyarakat.

Perayaan Maulid diawali sambutan Kepala Lingk. Buttu Tande, dalam kesempatannya ia merasa bangga dan bersyukur Kapolda dan Rombongannya menyempatkan diri untuk mengunjungi desa terpencil ini, Tuturnya.

“Saya bahkan tidak percaya kalau Kapolda akan ke desa terpencil ini”, Tuturnya

Lain halnya dengan sambutan Bupati Majene, perayaan milid seyogyanya diperingati pada hari itu juga, namun berbeda dengan maulid Nabi seakan tidak ada waktu yang membatasi perayaannya.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias melaksanakan perayaan maulid yang telah mendara daging sebagai wujud Rasa cinta kita kepada Rasulullah Sallalahu Alaihi Wasallam”, Tutur Bupati dalam sambutannta.

Mengawali tausianya, Kapolda Sulbar mengatakan moment maulid ini ada baiknya jika dijadikan sebagai sarana untuk meneladani Rasullullah.

Lanjut dikatakan, Allah menciptakan manusia dari 2 unsur yaitu Roh dan Jasad, roh asalnya dari langit dan makanannya adalah iman dan sewaktu-waktu akan kembali ke langit, sementara itu jasad dari tanah dan akan kembali tanah.

Untuk itu, 2 unsur ini mesti di isi dengan imbang sehingga terwujud pribadi-pribadi yang berkualitas dan taat kepada tuhannya.

“Contoh tauladan ada pada rasulullah, untuk itu melalui moment maulid ini kita jadikan pribadi rasulullah sebagai suri tauladan sehingga hidup kehidupan berjalan dengan bahagia”.

Dunia itu sudah terbalik jadi jangan heran jika alquran yang dulunya adalah tuntunan sekarang hanyalah tontonan.

Dalam kitabnya yang suci, Allah mengatakan, Semakin Banyak kebaikan yang kita lakukan makan semakin melimpah rahmat Allah begitupun sebaliknya jika kejelekan dominan maka musiba dan malapetakan akan menimpah.

Untuk itu, saya himbau Bupati Majene, Kapolres, Dandim dan seluruh unsur pelayan, Bekerja itu harus mengedepankan mata hati sehingga setiap pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat lebih maksimal, Tandasnya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password