Belum Kantongi Izin, Pembukaan Porseni Waria di Soppeng di Bubarkan Pihak Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id, Soppeng Sulsel – Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Waria se Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dijadwalkan hari ini 19/1/17, di Lapangan Gasis Watansoppeng terpaksa dibubarkan pihak kepolisian Polres Soppeng lantaran belum mengantongi Surat izin Keramaian dari Polda Sulsel.
Waka Polres Soppeng, Kompol Catur Budi Susilo yang memimpin personil dilokasi mengambil tindakan tegas terukur untuk membatalkan kegiatan tersebut karena tidak memiliki izin resmi, yang artinya tidak mempunyai dasar hukum, tegas Waka Polres Soppeng.
Meski sempat terjadi ketegangan antara pihak kepolisian dengan para Waria namun situasi kamtibmas di lokasi masih dalam keadaan aman dan kondusif.
Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji S.Ik M.H yang juga turun langsung kelokasi selanjutnya memanggil pihak panitia penyelenggara acara.
Kapolres Soppeng mengimbau agar para waria tetap tenang dan begitupun sebaliknya saya dan anggota juga berharap bisa menahan diri. Karena jika acara dilangsungkan tanpa izin, otomatis yang disalahkan adalah kami. Untuk itu, kita akan coba komunikasikan ke Polda dulu,”tegas Kapolres.
Kegiatan Porseni Waria yang dijadwalkan hari ini akhirnya molor dari jadwal, dari hasil pertemuan antara Forkopimda Soppeng dan panitia penyelenggara pada Kamis malam 19/1/17, diputuskan tanpa izin dari Polda, acara tersebut tidak dapat dilaksanakan.

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password