Bhabinkantibmas Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Kepada Generasi Muda

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar. Polres Sintang- Adalah anggota Bhabinkantibmas polsek Ambalau Brigadir Surachwardhi menyambangi Siswa Sekolah Dasar SDN 03 Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Selasa(30/1/18).

Semakin berkembangnya teknologi dan kemajuan zaman yg semakin pesat di era globalisasi ini, guna untuk melindungi generasi muda maka di anggap perlu untuk menanamkan semangat nasionalisme, melalui kampanye untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme harus dimulai dari kalangan anak-anak, sehingga kedepan nya mereka sudah mempunyai dasar untuk membentengi diri mereka menghadapi hal-hal yang dapat merusak rasa nasionalisme baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri, yang bertujuan mengganggu NKRI “ungkap Brigadir surachwardhi.

Kepala Sekolah SDN 03 Nanga Kemangai Bapak Mardianto, S.Pd menjelaskan “Cinta tanah air atau bela negara adalah tekad, sikap, dan tindakan warga negara yang teratur, meyeluruh, terpadu, dan berlanjut yang dilandasi oleh kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia. Berkeyakinan akan kesaktian Pancasila sebagai ideologi negara dan kerelaan untuk berkorban guna meniadakan setiap ancaman baik dari luar maupun dalam negeri yang membahayakan keutuhan NKRI, dan saya mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota polsek yang telah datang untuk mengkampanyekan hal ini kepada siswa/i SDN 03 nanga kemangai.

Kapolsek Ambalau IPTU Oscar Hardyan, S.Sos, M.AP menjelaskan rasa nasionalisme harus kita tanamkan mulai dari anak-anak, sehingga akan tertanam kuat di dalam diri mereka kedepannya nanti, karena di tangan semua anak-anak ini lah bangsa indonesia nantinya berada,”Ucapnya.

Penulis : Wardhi / Ilham
Editor : Alfian N/ Nanang P
Publish : Hariyanto

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password