Kerjasama Yang Kompak : Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Putussibau Utara Untuk Pelayanan Kesehatan Warga

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Putussibau Utara bersama-sama Polsek Putussibau Utara, Iptu Salmansyah Kapolsek Putussibau Utara yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas I Gede Suteja, melaksanakan pengecekan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dengan melibatkan peran serta masyarakat desa.

Adanya akan dilaksanakan kegiatan dimaksud Brigadir I Gede Suteja bersama masyarakat
mengontrol kesiapan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang berada di Desa Nanga Awin, guna mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat saat sakit untuk berobat, Senin sore (29/1/2018).

“Poskesdes ini nantinya melayani rawat inap,
agar masyarkat Nanga Awin tidak perlu lagi jauh-jauh ke putussibau untuk berobat“, ujar I Gede Suteja.

Keberhasilan pelaksanaan kegiatan UKM Puskesmas tergantung pada peran aktif masyarakat dan individu sasaran UKM.

Pihak Puskesmas sudah ada memberikan informasi akan pelaksanaan kegiatan tersebut kepada Polsek Putussibau Utara, berdasarkan Surat dari Kepala Puskesmas Putussibau Utara nomor : 441.7/31/DIKES/PUSK-PUT, tentang UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat), Senin (29/1/2018).

Saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda Iptu Salmansyah menyatakan, membenarkan bahwa kegiatan UKM akan di lakukan di Wilkum Polsek Putussibau Utara guna Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang lebih baik.

Mengharapkan peran dukungan dari perangkat desa dan lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menggerakkan peran aktif masyarakat yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan kegiatan.

“Saya dan warga sepenuhnya menudukung serta menyambut baik kegiatan ini (UKM –red) dan siap menyampaikan informasi ini kepada masyarakat“, ujar Stefanus Kades Nanga Awin.

Penulis : Herry Ardianto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password