Tim Satgas Terpadu Terus Lakukan Pelayanan Kesehatan di Kab. Asmat

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua-Polres Asmat –  Di Puskesmas Comoro Distrik Ayib Kabupaten Asmat telah dilakukan pelayanan kesehatan oleh tim satgas terpadu kesehatan bencana campak dan gizi buruk. Selasa (30/01/18)

Tim yang berjumlah 8 orang terdiri dari gabungan dari TNI, Polri, Baznas (Badan Zakat Nasional) dan Dinas Perhubungan Kab Asmat. Tim tersebut meliputi 2 Dokter Umum, 4 Perawat, 1 pengawal dari TNI dan 1 dinas perhubungan.

Tim melakukan pelayanan kesehatan berupa pengobatan terhadap pasien balita yang terindikasi terkena campak sebanyak 4 pasien. Selanjutnya 4 pasien tersebut dilakukan pengobatan dengan cara memberikan dan kemudian pasien menjalani rawat inap di Puskesmas Comoro.

Selain itu Tim Juga melakukan pelayanan kesehatan berupa pengobatan terhadap pasien balita yang terindikasi terkena penyakit campak sebanyak 9 pasien. Dari 9 pasien yang yang di rawat di Puskesmas Comoro, 6 pasien menjalani rawat jalan dan 3 pasien harus menjalani rawat inap.

Setelah melakukan pelayanan kesehatan, tim kemudian kembali ke Puskesmas Comoro di Distrik Ayip untuk melakukan pelayanan kesehatan selanjutnya.

Penulis          : Dewa/Fajar Surya Irianto

Editor            : Alfian Nur

Publish          : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password