Polres Tabalong Kedatangan Tim Asistensi Mabes Polri dalam Pemeriksaan Kesiapan Operasi Mantap Praja Obor 2018

kiyukyu,u iy111

jgyjtyhjt222Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Seluruh Anggota Kepolisian Resor Tabalong berkumpul di Aula Praja Utama dalam kegiatan arahan Ketua Tim Asistensi Mabes Polri Brigjend Pol. Drs. Ahmad Lumumba, SH dalam Operasi Mantap Praja Obor 2018 Polres Tabalong. Selasa (30/1).

Acara dimulai dengan sambutan Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik dan penyampaian situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Tabalong serta kesiapan pengamanan Polres Tabalong dalam ajang pesta demokrasi Pilkada Tabalong 2018.

Baca juga : Ini Penyampaian Ketua KPUD dan Panwaslu Tabalong kepada Ketua Tim Asistensi Mabes Polri

Usai itu, dilanjutkan arahan Ketua Tim Asistensi Mabes Polri Brigjend Pol. Drs. Ahmad Lumumba, SH. “Ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Polres Tabalong dan Undangan bisa berhadir dalam acara Arahan Asistensi Operasi Mantap Praja Obor 2018”, Kita bersama-sama meningkatkan sinergitas dalam mensukseskan Pilkada Serentak ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tabalong diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Zulfan Noor, Dandim 1008, diwakili oleh Pasi Ops, Ketua KPUD Kabupaten Tabalong, Ketua Panwaslu kabupaten Tabalong, Kapolres Balangan Moh. Jamroni S.Ik, Kabag Ops Polres HSU, Ketua MUI Kabupaten Tabalong, Ketua NU Kabupaten Tabalong, Ketua Muhammadiyah Kab. Tabalong, Ketua FKUB kabupaten Tabalong, Tokoh Agama Kabupaten Tabalong, Tokoh Masyarakat Kabupaten Tabalong,  Dinas Perhubungan. Kab.Tabalong, Sat Pol PP Kab. Tabalong, Kesbangpol Kabupaten Tabalong, Pejabat Utama Polres Tabalong, Para Kapolsek Jajaran Polres Tabalong, Perwira Polres dan Bintara Polres Tabalong.

Selanjutnya Ketua umum MUI Kabupaten Tabalong H. Ahmad Rasyidi Amin, LC menyampaikan bahwa “Pilkada serentak diselenggarakan akan merepotkan dalam hal pengamanan, masing-masing paslon mencari menang dan Paslon terpilih mencari kemenangan, namun bukan mencari kebenaran sebagai pemimpin,

Kemudian silaturahmi seluruh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong Kapolres Tabalong dan Dandim 1008 Tanjung pun kami undang, TNI Polri Netral dalam Pilkada 2018 dan juga para Alim Ulama Tabalong bersama umat membantu menjaga kamtibmas di Tabalong.

Para Ulama Tabalong berharap materi kampanye tidak menyinggung perasaan orang lain ataupun paslon lain, serta menyebarkan berita tidak baik,

Memberikan arahan, bimbingan kepada para tim sukses paslon agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Setiap paslon terpilih diberikan cikal bakal arahan untuk menjadi pemimpin yang amanah”, tutur Ketua Umum MUI Kabupaten Tabalong” terang Ketua MUI Tabalong.

Selanjutnya Bupati Tabalong diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Zulfan Noor juga menyampaikan “Terkait anggaran Pilkada di Kabupaten Tabalong 2018 sudah siap, kemudian Pemkab Tabalong akan membuat Tim Pengawas Netralitas di Tabalong,

Serta diharapkan dalam realisasinya anggaran nantinya tidak  ke doubling personel dikarena bersamaan dengan pilkada serentak juga ada kegiatan ataupun operasi yang lain”, terang Drs. Zulfan Noor

Sebelum meninggalkan peserta di Aula Praja Utama, Ketua Tim Asistensi menyampaikan bahwa masyarakat kita cerdas dan pintar dalam menerima informasi sehingga tidak mudah terprovokasi sehingga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Kita profesional dalam Netralitas Pilkada Serentak 2018, wujudkan situasi Kamtibmas aman kondusif dalam Pilkada 2018, ucap Brigjend Pol. Drs. Ahmad Lumumba, SH.(*)

Penulis : Donny/Faisal
Editor : Alfian
Publish : Donny

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password