Diduga Korupsi Dana Desa, Polres Bone Amankan Kepala Desa Maddanrengpulu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Unit Tipikor Satuan Reskrim Polres Bone mengamankan A. Nur Alam, S.Sos, Kepala Desa Maddanrengpulu, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulsel, Senin (29/1/18). A. Nur Alam diduga melakukan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2016.

Dari hasil penghitungan kerugian keuangan negara oleh BPK RI Perwakilan Propinsi Sulsel ditemukan kerugian keuangan negara sebesar Rp. 463.082.050,- (empat ratus enam puluh tiga juta delapan puluh dua ribu lima puluh rupiah).

Nur Alam yang didampingi pengacara A. Harun Nur, S.H. memenuhi panggilan penyidik dan dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh pihak Kepolisian.

Kapolres Bone Akbp Muhammad Kadarislam Kasim SH S.Ik M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Bone Akp Hardjoko, SH, menjelaskan dari hasil audit BPK dan bukti yang dimiliki penyidik tersangka layak dilakukan penahanan.

“Setelah ada hasil temuan kerugian keuangan negara oleh BPK, penyidik lalu melakukan pemeriksaan lanjutan dan dari bukti yang kita miliki tersangka layak dilakukan penahanan,” kata Kasat Reskrim.

Sebelum mengenakan baju tahanan, Kades Maddanrengpulu ini dilakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh dr. Hj. A. Supria Aty dan menerangkan, kondisi kesehatan Nur Alam dalam keadaan sehat dan bisa dilakukan penahanan.

“Sebelum ditahan, tersangka kami periksakan kesehatannya, dari keterangan medis kondisi tersangka dalam keadaan sehat,” lanjut Hardjoko.

Masih Kasat Reskrim, ” tersangka kami jerat dengan Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 dan Undang – Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang – Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” tutupnya. (Husriandi)

Penulis : Apri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password