Kunjungan Kapolres Metro Jakarta Utara Bersama Dandim 0502 Ju Di Kampung Bahari Tg Priok Jakarta Utara

Kapolres Dandim kunjungi Kamp bahari

Pada hari Senin tanggal 29 Januari 2018, pukul 16.20 Wib telah berlangsung kunjungan Kapolres Jakarta Utara KOMBES POL REZA ARIF DEWANTO S.IK di Kampung Bahari Kel. Tanjung Priok Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara, turut mendampingi antara lain :

– DANDIM 0502 / JU LETKOL ARM ARIF RAHMAN, S.Sos, MM

– KABAG OPS RESJU AKBP Drs. YOSIE PRIAMBODO.

– KASAT INTELKAM RESJU AKBP ALWI HARYONO, SH

– KASAT RESKRIM RESJU AKBP FERDIANSYAH, S.iK..

– KASAT NARKOBA RESJU AKBP ALDO FERDIAN, S.iK.

– KASAT SABHARA RESJU AKBP M.TAUFIK, SH.

– KASAT BIMAS RESJU AKBP RAMLI JAMAL, SH, MH.

– KASI PROPAM RESJU KOMPOL SANTOSO, SH.

– KAPOLSEK TG.PRIOK KOMPOL SUPRIYANTO, SH, MH.

– WAKASAT INTELKAM RESJU KOMPOL M. SILALAHI, SH

– DANRAMIL TANJUNG PRIOK MAYOR CHB D. SIMBOLON, SH

– LURAH TANJUNG PRIOK BAPAK MA’MUN.

– SEKEL TANJUNG PRIOK BAPAK SIGIT HARIYANTO.

– KASI PEMERINTAHAN KEL.TANJUNG PRIOK BAPAK SURYA.

– Pengurus RT – RW.09, RW.07, RW.012, RW.013, RW.014 dan RW.015 Kel.Tanjung Priok.

 

Kunjungan Kapolres Jakarta Utara tersebut sebagai dalam rangka program Kepolisian wilayah tersebut bebas Narkoba dan Kapolres Jakut berikut rombongan berjalan kaki menyusuri pemukiman penduduk, dengan rute sbb : RW. 012, – RW. 07, – RW. 013, – RW. 014 dan – RW. 015 serta meninjau Polsubsektor Volker, yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Pukul 16.20 Wib Kapolres Jakarta Utara sampai di Kampung Bahari tempatnya di depan Posko dan berdialog dengan warga :

– Ketua RW.09 Bpk. Hafids Sahal, Sag : menyampaikan bahwa saat ini Alhamdulillah wilayah aman, namun hal ini harus didukung oleh pihak Kepolisian.

– Warga Ibu Evo LMK : menyampaikan bahwa dulu disini rawan, namun saat ini sudah aman tidak ada lagi kejadian kejahatan, kita warga telah membuat Posko bersama.

Pukul 16.54 Wib rombongan sampai di Kantor RW 12 dan kemudian kunjungan dilanjutkan kembali, ke wilayah lain.

Pukul 17.10 Wib rombongan sampai di lokasi terjadinya peluru nyasar saat Polres Jakarta Pusat melakukan penangkapan pelaku Curanmor di RW.12, selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan.

Pukul 17.30 Wib rombongan sampai di Pesantren Ilmu Qur’an Al-Misbah RT.08/13 Kel. Tanjung Priok Jakut dan singgah bertemu dengan KH. MISBAHUL MUNIR CHOLIL pimpinan Pesantren Ilmu Qur’an Al-Misbah.

 

Pukul 17.50 rombongan sampai di Sekertariat Pusat Organisasi Sosial Paguyuban Pemuda Volker, berdialog dengan salah satu warga bernama Bpk. Hayun dan oleh Kapolres Jakut ditanya setuju tidak kalau wilayah ini kita bikin bebas Narkoba, dijawab oleh oleh warga sangat setuju.

Pukul 18.03 Wib rombongan sampai di Posko Tiga Pilar Volker Tanjung Priok Jakarta Utara, bertemu dengan Ketua RW 14 Bpk. Hanung dan Kapolres Jakut menyampaikan hibauan Kamtibmas, sekaligus mengunjungi Posko Tiga Pilar.

Selanjutnya Kapolres Jakut memberikan keterangan pers : bahwa kegiatan ini merupakan program wilayah bersih Narkoba dengan target Kampung Muara Bahari Tanjung Priok dengan melakukan penyambangan dan pembinaan kepada Warga Masyarakat Lingkungan Kampung Bahari terkait keamanqan bersama dan himbauan agar menghindari bahayanya Narkoba, karena banyaknya Korban daripada bahayanya Narkoba oleh karena itu mari kita sama-sama hindari bersama daripada Narkoba. Selanjutnya Wilayah kawasan Lingkungan ini akan kami bentuk dan nyatakan Wilayah Bebas / Bersih Narkoba.

Pukul 18.20 Wib rombongan sampai di Polsubsektor Volker dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah di Masjid Nurul Iman RT.08/015 Volker Kel. Tanjung Priok Jakut.

Pukul 18.43 Wib rombongan berkunjung ke Kantor RW.15 Kel. Tanjung Priok menerima jamuan makan sore, Kegiatan selesai situasi aman kondusif.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password