Jelang Pilkada 2018 Bidkum Polda Bali Laksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum.

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Dalam persiapan menyambut Pilkada 2018 Bidang Hukum Polda Bali melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Gedung Rupatama Polda Bali, Selasa 30/1. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Hukum Polda Bali I Gusti Kade Budhi Harryarsana,S.I.K.,S.H.,M.Hum dan dihadiri oleh Irwasda Polda Bali Drs. Wahyono, M.Hum berserta Seluruh Satker dan Polres jajaran Polda Bali.

WhatsApp Image 2018-01-30 at 13.56.08Kegiatan ini membahas Undang – Undang Nomor 7  Tahun 2007 tentang Pemilihan Umum, Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli, Perkap Nomor 6 Tahun 2012 tentang Tata cara Penerbitan Surat Tanda Terima Pemeberitahuan (STTP) Kammpanye Pemilu dan Perkap Nomor 10 Tahun 2013 tentang Tata cara Penyidikan Tindak Pidana Pemilu. Materi ini disampaikan oleh Kompol Cok Arim Mahaputra, SH dan Pembina Agus Wirawan, SH.

Dalam kegiatan ini Irwasda Polda Bali juga memberikan arahan kepada seluruh anggota dalam menyambut Pilkada 2018 setiap anggota harus mengetahui tugas dan fungsi masing – masing berserta seluruh anggota harus netral dan tidak memihak kepada salah satu Pasangan Calon. Dan juga dalam penggunaan media sosial Anggota Polri khususnya Polda Bali harus pintar memilah dan memilih karena setiap kegiatan yang kontra produktif berkaitan dengan Polri sangat mudah viral dikarenakan di media khususnya media sosial bad news is good news

Penulis  : Yoga

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password