Polda Maluku Utara Gelar Kegiatan Asistensi dan Supervisi Penyelenggaraan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi Ops Mantap Praja Irjen Pol Drs. Sigit Sudarmanto S.H.,M.M yang di damping Wakil Ketua Tim Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidik M.H dan Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum pagi tadi pimpin kegiatan Asistensi dan Supervisi Penyelenggaraan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun  2018 yang bertempat di ruang rapat utama ( Rupatama) Polda Maluku Utara. Selasa, (30/01/2018)

Kegiatan yang di laksanakan tersebut dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs Achmat Juri M.Hum, Wakapolda Maluku Utara, pejabat utama Polda Maluku Utara dan para peserta asistensi dan supervisi.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi Ops Mantap Praja Irjen Pol Drs. Sigit Sudarmanto S.H.,M.M membacakan sambutan dari Kapolri yang menyampaikan bahwa kegiatan asistensi dan supervisi penyelenggaraan pengamanan pilkada 2018 ini di maksud guna meninjau langsung kesiapan Satwil Polri dalam menghadapai gelaran Pilkada, serta menyamakan presepsi tentang upaya Polri dalam menghadapi berbagai potensi permasalahan yang ada sehingga di harapkan keseluruhan pilkada bisa berjalan dengan aman, lancar dan demokratis.

Lanjutnya, oleh karena itu pelaksanaan pemilihan tahun ini patut untuk menjadi perhatian bagi Polri selaku institusi yang bertugas mengamankan penyelenggaraannya. Dengan keterlibatan hampir seluruh Polda yang ada, maka secara otomatis semua Polda akan disibukan dengan berbagai persoalan pengamanan. Hal ini mengharuskan semua Polda untuk bersiap diri dan mewaspadai kemungkinan-kemungkinan yang terburuk.

“Saya telah menginstruksikan seluruh Kapolda untuk mengoptimalkan kekuatan TNI di wilayah masing-masing. Jangan berharap besar pada bantuan kekuatan Polda lain maupun bantuan back-up dari Mabes, karena seluruh Polda dalam kondisi sibuk untuk melakukan pengamanan.” Ucap Kapolri yang di bacakan Ketua Tim

Kapolri berharap keberadaan tim akan semakin memperkuat langkah dan upaya Polda, dalam mengawal dan dalam menciptakan kondisi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat selama proses pemilihan Kepala Daerah ini berlangsung.

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password