Berbekal Beladiri Polri, Bandar dan Pengedar Sabu di Tinigi Galang Ditangkap Satnarkoba Polres Tolitoli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Tim opsnal Satnarkoba Polres Tolitoli kembali menangkap 3 orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis Sabu, Senin, (29/1/2018) pukul 23.00 WITA.

Awalnya petugas melakukan penangkapan terhadap H, (29) yang berprofesi sebagai supir dump truck saat melakukan transaksi penjualan Sabu di tepi sungai Tinigi.

Pada saat itu melakukan transaksi dengan calon pembeli, petugas sudah melakukan pengintaian, pada saat itu H tidak membawa barang tersebut sebelum yakin dengan calon pembelinya.

Setelah merasa yakin, H menghubungi rekannya yang berinisial A untuk membawa Sabu tersebut, dan setelah diserahkan, A langsung pergi dari tempat tersebut.

Saat itulah seorang petugas yang bernama Bripda Mega langsung mencoba melakukan penangkapan.

H tahu bahwa dirinya akan ditangkap dan melakukan perlawanan terhadap petugas, berbekal keahlian bela diri, H berhasil dikunci pergerakannya.

IMG-20180130-WA0044

Karena tersangka sudah tidak bisa melawan, tersangka terpaksa menggigit Bripda Mega sebanyak 2 kali dan menyebabkan luka di bagian tangan, hingga akhirnya H berhasil dilumpuhkan.

Dari tangan H, petugas mengamankan sebuah paket kecil Sabu dan sebuah HP.

“Kami selanjutnya melakukan penggeledahan di dalam rumah yang beralamat di Dusun Liu, Desa Tinigi, Kecamatan Galang,” ujar Kasat narkoba, AKP Dade Abdullah SH.

Rumah tersebut merupakan rumah milik N, (40) yang merupakan salah seorang bandar narkoba, dan tempat H mendapatkan barang tersebut.

Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan 2 tersangka lain, yaitu A, (18) dan seorang wanita berinisial N, (40) dengan barang bukti 1 paket sedang Sabu dan 4 unit HP, buku tabungan, dan macis gas.

IMG-20180130-WA0035

Keseluruhan barang bukti Sabu yang berhasil diamankan dari ketiga tersangka adalah seberat 7,47 gram.

“Saat ini para tersangka dan barang bukti diamankan di mako Polres Tolitoli untuk pemeriksaan,” ungkap AKP Dade.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password