1872 Botol Cap Tikus Siap Edar di Siau Barat, Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Puluhan dos minuman keras jenis cap tikus berhasil disita Personil –Polsek Siau Barat. Sebanyak 78 dos disita dari sebuah mobil truck yang terparkir dalam sebuah garasi milik warga Kampung Peling, berinisial MM alias Opo, Senin (29/1/2018) sore sekira pukul 18.00 Wita.

Kapolsek Siau Barat Kompol W. Pandensolang saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, terendusnya minuman keras ini berawal dari laporan warga kepada salah satu anggota Polsek Siau Barat.

Lanjutnya, sekira pukul 14.00 Wita, seorang warga saat itu melihat ada aktifitas mencurigakan bongkar muatan truck penyeberangan, yang dikendarai oleh lelaki Sunarto Talasilian dan dicurigai memuat minuman keras jenis cap tikus.

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti Polsek Siau Barat dengan melakukan penyelidikan, bersama Kapitalau Kampung Peling Svenpri Mumba mendatangi rumah milik MM.

“Saat dilakukan penggeledahan, di dalam truck ditemukan 78 dos miras cap tikus, masing-masing dos berisi 24 botol miras berukuran 600 ml,” ujar Kapolsek.

Dari hasil interogasi petugas, minuman keras tersebut dikirim dari Manado oleh lelaki AM dan perempuan Y, yang akan diserahkan ke lelaki YK dan lelaki R yang berada di Siau.

“Garasi milik MM hanya sebagai tempat transit miras sebelum diantar ke lelaki YK dan R,” ujar Kapolsek. Ia juga menambahkan, seluruh barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Siau Barat.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password